BALI ROYAL HOSPITAL GELAR KELAS INFERTILITAS

Sabtu, 13 Agustus 2011, Bali Royal Hospital menggelar Kelas Infertilitas. Acara yang diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya pasangan yang belum dikarunia buah hati ini, membahas secara tuntas tentang bagaimana kiat - kiat untuk mendapatkan buah hati. Dr. I.B. Putra Adnyana, Sp.OG(K) selaku pembicara menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan. Tidak hanya itu saja, para peserta kelas Infertilitas juga sangat antusias untuk berbagi pengalaman mereka seputar masalah reproduksi, serta berkonsultasi langsung mengenai proses inseminasi ataupun bayi tabung.

Dalam presentasinya, dr.Putra memaparkan secara jelas perbedaan antara proses inseminasi dan bayi tabung itu sendiri. Kendati 2 proses ini sudah menjadi solusi mutakhir dalam bidang  kedokteran, namun dr.Putra menegaskan bahwa tingkat keberhasilan dari program bayi tabung adalah 40 - 50%. Banyak hal yang harus diketahui dan dilakukan oleh pasangan suami istri sebelum memutuskan untuk mengikuti program  bayi tabung ini. Secara tegas, dr.Putra memaparkan bahwa pemeriksaan awal dan konseling sangat penting untuk dilakukan dalam program bayi tabung ini. Namun, faktor usia juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan demi keberhasilan dalam program bayi tabung.

Kelas Infertilitas yang baru pertama diadakan ini rupanya mendapat perhatian yang sangat tinggi dari peserta yang hadir sabtu kemarin. Tim Royal IVF sendiri sudah merencanakan untuk menggelar kelas ini secara rutin setiap bulannya, dengan topik yang berbeda dan lebih menarik. Rencananya, kelas ini akan diadakan sekitar minggu ke dua di bulan September. Bahkan, tim Royal IVF akan melebarkan sayapnya untuk melakukan seminar dan sosialisasi Bayi Tabung sebagai salah satu unggulan BROS di luar daerah Bali. "Untuk informasi selengkapnya, silahkan tunggu kabar menarik ini dari Tim Royal IVF Bali Royal Hospital," tutur dr.Putra mengakhiri kelas ini.

 

Komentar Pengunjung

Nama :
E-mail :
Komentar :