Bali Royal Hospital tandatangani MOU dengan Rumah Sakit Korea Selatan

Bulan September 2012  lalu BROS dikunjungi oleh Asosiasi Travel Agency and Medical Tourism Korea Selatan bersama PT  Insan International . Mereka berniat  menjajaki kemungkinan kerjasama di bidang Medical khususnya Plastic Surgery. Hal ini tentu saja disambut baik oleh pihak BROS karena sesuai dengan visi misi BROS untuk mengembangkan Medical Tourism. Sebagai bentuk keseriusannya, PT Insan International Korea mengundang dan mensponsori BROS untuk mengadakan kunjungan ke beberapa rumah sakit di BUSAN dan SEOUL. Hadir dalam rombongan Bali Royal Hospital adalah Ir. Ida Bagus Indrajaya (Direktur PT Putra Husada Jaya); Ida Ayu Oka Purnama Wati, SS,MM (Director of Business Development and General Affairs)  serta Tjok Istri Tuty Ismayanthi , SE, MM (Director of Finance).

Rumah sakit pertama yang dikunjungi adalah KANG DONG Hospital Busan. Mereka telah menjalin kerjasama (MOU) dengan Rusia dalam hal medical tourism.  Kunjungan ke rumah sakit DONG-EUI Medical Centre memberi  perspektif baru bahwa di Korea telah dikembangkan pelayanan kesehatan yang memadukan pengobatan barat (medis ) dengan pengobatan timur (oriental herbal). BROS  kemudian berkunjung ke Good Moonhwa Hospital  yang mempunyai unggulan Endoscopic centre, bedah kosmetik dan IVF. Dengan rumah sakit ini BROS menandatangani MOU dalam hal transfer technology, Medical tourism, doctor’s training dll.  Dengan ditandatanganinya MOU ini BROS berharap dapat menjalin kerjasama lebih intensif dibidang pengembangan SDM, teknologi dan medical tourism dengan pihak Korea. Kunjungan di Busan juga meliputi Hospital Tour ke Rumah sakit khusus Cancer yaitu DIRAMS dimana mereka mempunyai peralatan canggih berupa Cyber Knife untuk menangani pasien cancer sebagai alternative Kemotheraphy. Kunjungan terakhir di Busan adalah Pusan National Univeristy dan The Busan Ilbo (daily news ) yang merupakan media ternama di Busan dimana PT Insan International menandatangani MOU untuk meliput dan mempublikasi segala hal terkait kelanjutan Medical Tourism antara PT Insan, BROS dan Korean  Hospital.

Di SEOUL, BROS berkunjung ke Clinic THEALL MEDIBIO yang sangat terkenal dengan plastic surgery dan Aesthetic clinicnya.  Dengan Theall, BROS menandatangani MOU meliputi Doctor and Medical Staff training serta Medical Tourism. Yang menarik adalah rencana kerjasama pengembangan SELF STEM CELL dan FAT BANKING yang kedepannya diharapkan dapat memberi pencerahan bagi dunia kesehatan karena stem cell ini bukan hanya bertujuan aesthetic namun juga sangat berperan dalam pencegahan dan pengobatan berbagai macam penyakit. 

Metode Stem Cell Teraphy  ini telah diuji melalui riset dan development yang panjang oleh MEDIBIO dan mereka berniat untuk mengadakan  kerjasama dengan BALI ROYAL HOSPITAL untuk pengembangan STEM Cell dan Fat Banking di Indonesia.

Komentar Pengunjung

Nama :
E-mail :
Komentar :