Klinik Bayi Tabung RS BROS – Raih “Highly Commended Infertility Clinic ” Versi IMTJ

Klinik bayi tabung Rumah Sakit Bali Royal Hospital (BROS) memang baru berusia lima tahun, namun telah meraih penghargaan International Infertility Clinic of The Year kategori Highly Recommended dari International Medical Travel Journal (IMTJ). Penghargaan ini diterima BROS di London, United Kingdom, 15 April lalu.

Pemenang utama untuk kategori tersebut adalah dari Turki dimana mereka sudah mengembangkan medical tourism khususnya untuk bayi tabung hampir 20 tahun, sementara BROS baru 5 tahun. Namun, mendapat penghargaan ‘highly Commended’ adalah hal membanggakan bagi Bali Royal Hospital karena pasien-pasien asing yang mau melakukan bayi tabung di luar negeri, IVF Clinic BROS yang direkomendasikan diurutan atas. Penghargaan ini berhasil diraih dikarenakan BROS telah memenuhi 5 kriteria penilaian yaitu jenis layanan yang mampu dilakukan, kualitas layanan, jumlah pasien,  kepuasan pasien, dan tingkat keberhasilan.

Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dokter Obgyn (spesialis Infertility), Andrologist, Embryologist, Anaesthesiologist, Urologist, Psycoligist, bidan dan perawat yang tergabung dalam IVF team. Sementara untuk tingkat keberhasilan Success rate IVF cLinic untuk pasar lokal sebesar 32% sedangkan untuk asing sebesar 36%. Angka ini sedikit diatas angka keberhasilan nasional yang rata-rata sebesar 30%.  Tak heran, bila tahun 2014 lalu, BROS juga meraih penghargaan Best Regional Hospital dari EBA (Europe Business Assembly) di Milan, Italia.

Komentar Pengunjung

Nama :
E-mail :
Komentar :