Peringati Hari Kartini BROS Mengajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Kesehatan dengan Semangat Kartini

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, RSU Bali Royal Hospital (BROS) melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang diadakan di Pelataran Barat Monumen Bajra Sandhi Renon pada hari Sabtu lalu (29/4).  Pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dan senam diabetes merupakan bentuk kepedulian BROS terhadap masyarakat. Dengan mengasung tema “Tingkatkan Kualitas Kesehatan dengan Semangat Kartini”, BROS ingin mewujudkan sumber daya manusia yang sehat fisik dan mental untuk meningkatkan produktivitas masyarakat yang optimal. Demi mewujudkan hal tersebut, diperlukan upaya-upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan secara terus menerus.

BROS yang hadir lengkap dengan tim Royal Diabetic Clinic (RDC), dokter dan perawat memberikan pelayaan berupa pemeriksaan tensi, cek gula darah, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkonsultasi kepada dokter. Senam diabetes yang dipandu oleh tim RDC diikuti oleh seluruh masyarakat yang sedang berolahraga diseputaran area pelataran barat Monumen Bajra Sandhi Renon. Terlihat antusias masyarakat yang hadir dan turut berpartisipasi pada senam dan juga pelayanan cek kesehatan.

Acara ini diikuti sebanyak 200 peserta yang turut berpartisipasi dan berkonsultasi kepada dokter mengenai kesehatan. Seluruh peserta mendapatkan edukasi mengenai kondisi kesehatannya dan menjaga pola hidup yang sehat. Pelayanan kesehatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari seluruh peserta.

Agenda pelayanan kesehatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang diadakan oleh BROS setiap tahunnya dengan mengambil momentum tertentu. Bulan April yang identik dengan bulan kelahiran  RA Kartini menjadi momentum bagi kami untuk mengajak masyarakat, tidak hanya kaum wanita, tetapi masyarakat secara luas, untuk memiliki semangat yang tinggi demi menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan. 

Komentar Pengunjung

Nama :
E-mail :
Komentar :