BROS Gelar Seminar Awam Bayi Tabung

Bali Royal Hospital (BROS) kembali menggelar seminar awam bayi tabung dengan tema “You Can Do It By Insemination & IVF” di Imperium Hall Bali Royal Hospital, Minggu (27/8). Seminar yang rutin diadakan setiap tahunnya ini diikuti sebanyak 100 pasangan suami istri (200 peserta). Adapun seminar yang dihadiri oleh ratusan peserta ini turut mengundang empat pembicara yang sangat berkompeten dibidangnya, dr. Ida Bagus Putra Adnyana, Sp.OG(K.Fer), dr. Anom Suardika, Sp.OG(K.Fer), dr. Jaqueline Sudiman PhD dan dr. AA Gede Putra Wiradnyana, Sp.OG(K.FM). 

Masing-masing pemateri membawakan materinya masing-masing. dr. Anom Suardika, Sp.OG(K.Fer) menjelaskan “Fasilitas di Klinik Bayi Tabung Royal IVF”, , dr. Ida Bagus Putra Adnyana, Sp.OG(K.Fer) membahas mengenai “Prosedur IVF dan IUI”, dr. Jaqueline Sudiman PhD dengan materi “Proses Pembuatan Bayi Tabung (IVF) di Laboratorium” dan dr. AA Gede Putra Wiradnyana, Sp.OG(K.FM) dengan materi terkait “Klinik Fetomaternal”

Pemateri sekaligus founder klinik bayi tabung BROS, dr. Ida Bagus Putra Adnyana, Sp.OG(K.Fer) menyampaikan bahwa tingkat keberhasilan bayi tabung di BROS hingga Juli 2017 telah mencapai 80% sedangkan standar nasional hanya mencapai 40%. Peningkatan tingkat keberhasilan bayi tabung di BROS ini sendiri diakibatkan oleh fasilitas penunjang yang mendukung.

Fasilitas bayi tabung yang ada di BROS merupakan salah satu dari 5 Rumah Sakit yang ada di Bali. Kemajuan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB) khususnya dalam bidang In Vitro Fertilization yang diaplikasikan Tim IVF Bali Royal Hospital sudah banyak menangani pasien, tidak hanya pasien lokal tetapi pasien asing dari China, Rusia dan Hongkong juga. Dalam sebulan, rata-rata sudah mampu melayani hingga 30 pasien.

Ida Ayu Oka Purnamawati, SS, MM., Direktur Keuangan dan Umum BROS,  menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk menjelaskan layanan unggulan yang ada di BROS dan sekaligus launching promo bayi tabung. Melalui seminar ini, pihaknya ingin menyampaikan perkembangan layanan unggulan bayi tabung yang ada di BROS untuk bisa membantu pasangan mendapatkan buah hati. 

Komentar Pengunjung

Nama :
E-mail :
Komentar :