News

Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini BROS mengadakan acara Senam Diabetes & Cek Kesehatan GRATIS

Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini IKUTILAH :

Senam Diabetes & Cek Kesehatan 

Hari/Tanggal : Sabtu, 29 April 2017
Jam : 07.00 - 10.00 WITA
Tempat : Pelataran Barat,
Lapangan Bajra Sandhi - Renon

DAPATKAN! :

 * Senam Diabetes oleh Tim
 * Royal Diabetic Clinic - RDC
 * Cek Tensi & Gula Darah
 * Konsultasi Kesehatan

Selamat Hari Raya Nyepi serta Galungan Dan Kuningan

Segenap Direksi dan Staff Bali Royal Hospital Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi serta Galungan dan Kuningan 

"Semoga Kita Semua Berada Dalam Lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa"

We Care....

Memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-43 BROS Mengadakan Sosialisasi Hand Hygiene

           Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43, dengan tema “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat”, BROS mengadakan sosialisasi mengenai cuci tangan / hand hygiene kepada pegawai Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Pemerintah Provinsi Bali, Jumat 17/3.

           Menjaga kebersihan tangan adalah dasar perawatan kesehatan tubuh manusia. Pengadaan sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai 6 langkah hand hygiene menurut WHO (World Health Organization). Sosialisasi yang bertempat di Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Pemerintah Provinsi Bali, membahas tentang kebersihan tangan, penularan penyakit melalui tangan, dan menjaga kebersihan diri.

         Acara ini disambut antusias oleh seluruh pegawai Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Pemerintah Provinsi Bali. Sebanyak 145 peserta turut hadir mengikuti sosialisasi ini. Seluruh peserta turut memperagakan 6 langkah mencuci tangan menggunakan antiseptik berbasis alkohol 70-80% (hand rub). Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini, diharapkan seluruh peserta dapat memahami serta mempraktekkan cara cuci tangan / hand hygiene yang benar demi menjaga kesehatan tubuh kita.

 

BROS dengan KALBE Menggelar Seminar Kesehatan – “Rahasia Diet Tanpa Gagal”

KALBE bekerjasama dengan Bali Royal Hospital (BROS) menggelar seminar kesehatan dan senam zumba. Seminar ini mengangkat tema “Rahasia Diet Tanpa Gagal bersama Slim & Fit” yang dilaksanakan di Imperium Hall Bali Royal Hospital Denpasar, Sabtu (25/2). Hadir sebagai pembicara, dr.Ni Made Dwi Asti Lestari, M.Kes.SP.GK. Acara ini dihadiri sekitar 70 peserta dari Akademi Kebidanan Kartini Bali dan peserta umum.

Seminar kesehatan ini membahas tips dan trik diet tanpa gagal. Digelarnya seminar ini sebagai wujud untuk mengedukasi masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat dengan cara mengatur pola makan. Pembicara seminar kali ini yang merupakan dokter spesialis gizi menjelaskan mengenai pentingnya kita untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi dan rendah kalori pada saat melakukan diet, untuk menjaga kesehatan dan berat badan tubuh. Dalam seminar ini, pihak penyelenggara, KALBE, juga berkesempatan untuk mempromosikan produk terbarunya yaitu “Slim & Fit”, yang merupakan produk susu sebagai minuman pendamping rendah kalori yang baik dikonsumsi saat diet.

Seminar ini dikemas sangat menarik. Peserta dapat melakukan pengecekan komposisi lemak tubuh dan tersedia pula doorprize bagi peserta yang beruntung. Pada akhir seminar, terlihat antusias peserta saat mengikuti senam zumba yang dipandu oleh instruktur senam. Seminar kesehatan dan senam zumba mendapat respon yang sangat baik dari peserta dan para peserta mendapatkan informasi yang bermanfaat mengenai rahasia diet tanpa gagal melalui pengaturan pola makan yang sehat dengan rendah kalori.

 

Seminar Kesehatan dan Senam Zumba

Seminar Kesehatan dan Senam Zumba dengan pembicara  dr. Ni Made Dwi Asti Lestari, M.Kes, Sp.GK

Sabtu, 25 Februari 2017  pukul 08.00 - selesai di Imperium Hall BROS 

More info please contact

Sulis : 08170616602 Hamdan : 081210655074

Daftarkan segera 
We Care....

Seminar Dokter "Center of Excellence Update"

Salam Bali Royal,
BROS bekerjasama dengan Ramsay Health Care Indonesia mengadakan Seminar Dokter "Center of Excellence Update", pada Sabtu, 11 Februari 2017
Like, Share, and Register Now....
FREE Registrasi, SKP IDI & Doorprize
We Care....

Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2017

Segenap Direksi dan Staff Bali Royal Hospital mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2017. Semoga Tuhan selalu memberkati.

BROS & Entrasol Gelar Seminar Edukasi “Bye – Bye Factor U” Usia Boleh Bertambah, tapi Tubuh tetap Muda

Sabtu, 3 Desember 2016  BROS bekerja sama dengan Entrasol  mengadakan seminar “Bye – bye Faktor U” di Imperium Hall Bali Royal Hospital.  Pembicara pada seminar ini adalah dr. Ni Made Dwi Asti Lestari, M.Kes,SP.GK berbicara mengenai gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Pada seminar ini juga diadakan kegiatan pemeriksaan cek tulang dan lemak, serta dimeriahkan dengan senam zumba oleh Zin Agnez Monica dilanjutkan dengan kuis dan pembagian doorprize. BROS berharap acara ini dapat dilakukan setiap tahunnya sebagai suatu bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat mengenai kesehatan.

Dalam seminar tersebut, dr. Dwi Asti mengatakan bahwa usia tubuh belum tentu sejalan dengan usia kita yang sebenarnya. Usia tubuh kita bisa lebih tua atau lebih muda dari usia kita yang sebenarnya. Kita dikatakan lebih tua apabila usia tubuh kita lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Namun, pada dasarnya, usia kita dapat diperlambat dengan memperhatikan pola hidup, pemberian nutrisi yang sehat dan seimbang, derta dukungan lingkungan yang positif. Di akhir presentasi beliau mengingatkan kita untuk mengingat “4 S” yaitu: Makan Sehat, Aktifitas Sehat, istirahat Sehat, dan Berfikir sehat. 

Seminar "BYE-BYE FACTOR U" kerjasama BROS dan ENTRASOL

Kami kembali akan mengadakan sharing informasi kesehatan dalam Seminar "BYE-BYE FACTOR U" kerjasama BROS dan ENTRASOL, pada hari : Sabtu, 03 Desember 2016.

Talkshow bersama dr.Dwi Asti Lestari, Sp.GK, Cek Kesehatan Gratis, dan yang lebih seru akan ada Senam Zumba serta Doorprize Menarik.
only 45K

BROS Bekerjasama Dengan Beacon Hospital Gelar Seminar Harapan Baru Penyembuhan Berbagai Penyakit

     Bali Royal Hospital (BROS) bekerjasama dengan Beacon Hospital dan Perhimpunan Persahabatan Indonesia Tiongkok (PPIT) kembali mengadakan seminar kesehatan, harapan baru penyembuhan berbagai penyakit pada Sabtu, 5 November di Imperium Hall BROS. Seminar dengan tema "Share Your Love, Spread Your Hope" itu dimoderatori oleh Dr.dr. RA Tuty Kuswardhani Suastika, Sp.PD-KGer, FINASIM, M.Kes. Prof. Dr.dr. K. Sukardika, Sp.MK (K), mantan Rektor Unud merupakan salah satu pembicara dalam seminar itu membahas tentang, "Stem Cells, Apa itu?", Prof. Dr.dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And membahas tentang "The Concepts of Anti Aging Medicine and Stem Cells Therapy", Hazel Yam dari Beacon Hospital membahas tentang "What is your DNA Telling You" serta dr. Ni Made Dwi Asti Lestari, M.Kes., Sp.GK., membahas tentang peranan nutrisi pada perkembangan stem cell dalam perannya sebagai anti aging.

    Indonesia dapat menerapkan stem cell, dari sisi sarana prasarananya, pemerintah juga harus membantu memfasilitasi pengembangan stem cells ini di Indonesia. Pemerintah harus highly dedicated, highly committed, highly disiplin untuk membangun untuk kesehatan rakyat Bali dan rakyat Indonesia seluruhnya, dan pariwisata sangat tertolong oleh adanya Bali sebagai the island of paradise perlu dipertahankan, the island of God, the island of democrated, the island of stem cells, sambil berobat ke Bali sambil berwisata. BROS memegang pinsip organisasi pembelajaran yang salah satu bentuk kegiatannya adalah seminar seperti ini. Seminar tersebut ada seminar internal dilakukan di Bali atau seminar eksternal untuk melihat, mengetahui kondisi di luar BROS atau Indonesia.

BROS & Yayasan Senyum Gelar Seminar Plastic Surgery Update

        Pada Senin, 26 September 2016, BROS dan Yayasan Senyum Bali menggelar seminar Plastic Surgery Update. Seminar ini diikuti oleh dokter umum dan dokter spesialis dari berbagai RS dan klinik swasta baik dari dalam maupun luar Denpasar. Plastic Surgery Update menghadirkan 4 pembicara, diantaranya Prof.Dr.dr.Sri Maliawan, Sp.BS (K), dr.AA.GN.Asmarajaya, Sp.B,Sp.BP, dr.Agus Roy Rusly Hariantana Hamid, Sp.BP.RE, serta dr.Walter Flapper yang khusus datang bersama team dari Australian Craniofacial Unit (ACFU). Pada seminar tersebut, para pembicara membawakan topik antara lain: Comprehensive Treatment for Cleft Lip and Palate, Development Treatment on Craniofacial, serta Craniocerebral Problem.

      Acara seminar dibuka langsung oleh Direktur Utama BROS, dr.I Gede Wiryana Patra Jaya, M.Kes. Pada sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa Seminar ini merupakan salah satu program dalam rangka lebih memperkenalkan salah satu layanan unggulan BROS, yaitu Bedah Plastik (Plastic Surgery). Seperti diketahui bahwasannya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terus mengalami perkembangan, demikian halnya dengan ilmu kedokteran, khususnya Bedah Plastik. Maka dari itu, seminar Plastic Surgery Update diharapkan mampu menjadi salah satu cara untuk saling bertukar dan berbagi informasi dengan rekan-rekan dokter yang berkesempatan hadir, sehingga kita mengetahui ilmu terkini dalam penanganan kasus-kasus bibir sumbing dan craniofacial khususnya. Ini merupakan moment yang sangat baik, karena kita mendapatkan kesempatan belajar langsung dengan dr.Walter Flapper dan team ACFU-Adelaide tentang kasus bibir sumbing dan craniofacial.

       BROS dan Yayasan Senyum Bali yang sudah bekerjasama sejak 2011, sangat berkeinginan untuk dapat terus menjalin hubungan kerjasama yang baik, tidak hanya dengan memberikan pelayanan penanganan kasus bibir sumbing untuk pasien dari Yayasan Senyum, tetapi juga selalu berupaya untuk memberikan update informasi perkembangan terkini tentang ilmu kedokteran bedah plastik, sehingga kedepannya penanganan yang diberikan dapat seoptimal mungkin, sehingga mereka dapat tersenyum dan beraktifitas kembali sebagaimana mestinya.

BROS & Prenagen Gelar Seminar Edukasi “ Awal Kehidupan Terbaik Untuk Masa Depan Si kecil”

          Sabtu, 24 September BROS bekerja sama dengan Prenagen mengadakan seminar “ Awal Kehidupan Terbaik Untuk Masa Depan Si kecil”. Pembicara pada seminar ini adalah dr. Made Darmayasa.Sp.OG dengan topik “Nutrisi pada Ibu Hamil dan Menyusui” kemudian dilanjutkan dengan dr. Kadek Hartini,Sp.A dengan topik “Stimulasi Anak”. Kedua pembicara secara umum menjelaskan tentang pentingnya nutrisi pada 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) untuk buah hati kita. Dengan memperhatikan nutrisi anak dari awal kehamilan sd anak berusia 2 tahun, maka anak akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang baik, serta memberikan stimulasi positif untuk perkembangan otak dan kecerdasan anak. Acara seminar ini juga dimeriahkan dengan senam hamil (Bellydanxercise), kuis, dan pembagian doorprize. BROS berharap acara ini dapat dilakukan setiap tahunnya sebagai suatu bentuk perhatian terhadap Ibu dan bayi.

Cara Menyusui Yang Baik dan Benar, Bukan Sekedar Menempel !

Inisiasi Menyusui Dini

Seminar Edukasi "Awal Kehidupan Terbaik untuk Masa Depan si Kecil"

BROS & PRENAGEN proudly present

Seminar Edukasi "Awal Kehidupan Terbaik untuk Masa Depan si Kecil"  debgan  pembicara dr.Made Darmayasa, Sp.OG dan dr.Kadek Hartini, Sp.A

Sabtu, 24 September 2016 pukul 08.00 - 12.00 di Imperium Hall BROS

Dapatkan informasi tentang pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) utk buah hati kita karena 1000 HPK adalah periode EMAS tumbuh kembang anak

More info please contact

YUDI 08174710540 | WAHYU 082144002544 | SARAS 085738643015|

Daftarkan segera 
We Care....

KERJASAMA BROS &UBER

BROS sudah bekerjasama dengan UBER. Bagi yang memerlukan transportasi, bisa unduh Aplikasi UBER, dan untuk pemakaian pertama kali (FIRST Ride) dapatkan benefit Voucher 50K, dengan cara memasukkan

KODE PROMO: BROSUBER 

BROS Mengadakan Kunjungan Sosial & Pemeriksaan Kesehatan Untuk Veteran dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke-71

Senin, 15 Agustus 2016 BROS mengadakan Kunjungan Sosial & Pemeriksaan Kesehatan Untuk Veteran dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke-71. Acara ini diadakan di Kantor LVRI Provinsi Bali (Leguin Veteran Republik Indonesia) mengundang sebanyak 50 orang veteran. Acara ini dibuka oleh Perwakilan LVRI Provinsi Bali dan sambutan oleh Direktur Utama BROS. Selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, BROS juga memberikan parcel kemerdekaan berupa obat – obatan dan kamen. BROS berharap acara ini dapat dilakukan setiap tahunnya sebagai suatu bentuk kepedulian dan perhatian terhadap para veteran yang telah berjuang untuk Negara Indonesia. 

BROS Rayakan HUT ke-6, Pasien Safety Jadi Prioritas

Bali Royal Hospital (BROS) merayakan HUT ke-6 pada Minggu 17 Juli 2016 di Wantilan DPRD Renon dengan tema BROS in Harmony. Perayaan puncak HUT yang diisi lebih banyak kegiatan internal tersebut telah dimulai sejak bulan Juni lalu seperti kunjungan ke panti asuhan, tirta yatra,  seminar bayi tabung, kunjungan ke panti sosial khusus lansia, donor darah, dan seminar BALI. Selain kepuasan pelanggan, pasien safety juga menjadi program BROS ke depan.

Pada ulang tahun BROS yang ke – 6 ini, dihadiri oleh direksi, dokter – dokter, beserta karyawan BROS. Acara diawali dengan senam zumba, sambutan dari direksi, pemotongan tumpeng, games dan doorprize. Selain itu, ditampilkan pula berbagai kreativitas dan kreasi dari karyawan – karyawan BROS, seperti lomba dance hand hygiene, lomba akustik, operet, dan hiburan lainnya. Pada acara ini, diadakan pula penyerahan penghargaan kepada staf terbaik, manager, kepala unit dan dokter terbaik. Harapan besar di ulang tahun BROS yang ke – 6 ini adalah BROS lebih dapat meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanan demi kepuasan dan keselamatan pasien.

BROS Gelar BALI (Basic to Advance Laparoscopy) Symposium dan Workshop

Bali Royal Hospital (BROS) melaksanakan symposium dan workshop Basic to Advance Laparoscopy (BALI), pada Jumat 15 Juli 2016. Symposium membahas tentangGynecologycal Endoscopy and Surgery an Overview and The Role of Operative Laparoscopy in Infertility dibawakan oleh dr. Ida Bagus Putra Adnyana, Sp.OG (K-Fer). Materi symposium yang lain adalah orthopedic arthroscopy oleh dr. I Gusti Ngurah Wien Aryana, Sp.OT., pediatric hernia laparoscopy yang dibawakan oleh dr. Kadek Deddy Ariyanta, Sp.B., Sp.BA, dan dr.Adhi Keswara,Sp.B, KBD yang membawakan materi Weight Loss kedokteran terkini mengingat dunia kedokteran terus mengalami perkembangan termasuk tindakan minimal invasive. Minimal invasive adalah tindakan dengan membuat goresan kecil sehingga lebih cepat sembuh dan memperpendek hari perawatan. 

Seminar ini adalah rangkaian acara HUT BROS ke 6 yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2016. Pada hari yang sama, dilakukan pula operasi Implant Cochlea oleh Tim Dokter THT BROS kepada 2 pasien yang menderita gangguan pendengaran. Operasi ini bertujuan untuk membantu penderita bisa mendengar kembali dengan menanam Implant pada rumah siput.

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Bulan Januari - Juni 2016

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Bulan Januari - Juni 2016

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Bulan Januari - Juni 2016

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Bulan Januari - Juni 2016

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Bulan Januari - Juni 2016

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Bulan Januari - Juni 2016

Donor Darah di Bali Royal Hospital

Salam Bali Royal....
Serangkaian HUT BROS ke 6, kami akan mengadakan acara DONOR DARAH pada Jumat, 1 Juli 2016.
Terbuka untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi.
info & Pendaftaran:
Diany 085238920206 | Bunga 081999337055 | Nonis 089687926726
"BROS Peduli dan Berbagi"
#BROSinHarmony

Hadirilah Symposium & Workshop BALI (Basic to Advance Laparoscopy)

Hadirilah Symposium & Workshop BALI (Basic to Advance Laparoscopy) di Bali Royal Hospital pada : 

Hari/tgl         : Jumat & Sabtu / 15 & 16 Juli 2016
Waktu          : Pukul 09.00 - selesai
Tempat         : Imperium Hall Bali Royal Hospital
                      Jl. Tantular No.6 Denpasar - Bali

 

Narasumber 

SYMPOSIUM :

  • Gynaecologycal Endoscopy and Surgery an Overview & The Role of Operative Laparoscopy in Infertility (dr. Ida Bagus Putra Adnyana, Sp.OG (K-Fer)
  • Weight Loss Laparoscopy Surgery (dr. Gede Eka Rusdi Antara, SpB(K) Digestive)
  • Orthopedic Arthroscopy (dr. I Gusti Ngurah Wien Aryana, Sp.OT)
  • Pediatric Hernia Laparoscopy (dr. Kadek Deddy Ariyanta, Sp. B, Sp. BA)
WORKSHOP :
  • New Technique in Cystectomy &Supraservical Hysterectomy (dr. Anom Suardika, Sp.OG (K-Fer) & dr. Ida Bagus Putra Adnyana, Sp.OG (K-Fer) (terbatas untuk 10 peserta)
  • Knee Arthroscopy Diagnostic & Therapeutic (dr. I Gusti Ngurah Wien Aryana, Sp.OT) terbatas untuk 4 peserta

 
Informasi & Pendaftaran 
Saras : 081337666563    Wahyu : 082144002544

 

Pembayaran dapat di transfer ke :


Bank OCBC NISP Cabang Ubud, No Rekening : 1628 00001123 a.n. PT. PUTRA HUSADA JAYA

Bukti Transfer dikirim Email ke marketing@baliroyalhospital.co.id

 

 

TERBUKA untuk 

Mahasiswa, dr. Umum, dan dr. Spesialis

BROS Menyelenggarakan Seminar “Mendapatkan Buah Hati Dengan Inseminasi dan Program Bayi Tabung”

Bali Royal Hospital (BROS) menyelenggarakan seminar “Mendapatkan Buah Hati Dengan Inseminasi dan Program Bayi Tabung” pada Sabtu, 18 Juni 2016. Seminar itu tidak hanya diikuti oleh pelanggan BROS tapi juga kalangan masyarakat umum dan bidan. Pembicara dalam seminar tersebut adalah orang-orang yang berkompeten di bidang tersebut yaitu dr. Ida Bagus Putra Adnyana, Sp.OG (K.Fer), dokter spesialis obsteri dan ginekologi konsultan fertilitas. Selain itu juga diisi oleh dr. Jaqueline Sudiman, Grand. Dipro.psc. M.Rep., embriolog. Seminar dimoderatori oleh dr. Anom Suardika, Sp.OG (K.Fer) berjalan dua arah, antara peserta dan pembicara. Peserta sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Tingkat keberhasilan bayi tabung di BROS hingga Mei tahun 2016 telah mencapai 60 persen, sedangkan standar nasional keberhasilan baru mencapai 40 persen. Keberhasilan itu karena beberapa faktor, terutama faktor wanita. Salah satu faktor keberhasilan bayi tabung dari sisi wanita adalah usia. Faktor dari wanita dikatakan 60 persen lebih banyak mempengaruhi keberhasilan program bayi tabung. Seperti faktor vagina, faktor mulut rahim, faktor rahim, faktor saluran telur, faktor indung telur. Sedangkan faktor laki-laki antara 35-40 persen mempengaruhi tingkat keberhasilan program. Masalah yang biasa dialami pria adalah azoospermia, tidak mempunyai sperma. Hal itu bisa dibantu jika masalahnya hanya di fungsional. Pasien yang akan mengikuti program bayi tabung baik yang natural maupun yang ART (assisted reproductive technology) diharapkan datang ke fasilitas kesehatan (faskes) pada usia reproduksi. 

Seminar ini merupakan rangkaian HUT BROS yang ke-6 yang jatuh pada 17 Juli mendatang. Dengan tema HUT kali ini yaitu “BROS in Harmony” menunjukkan bahwa BROS bekerja dengan tim. Dalam bekerja tim diperlukan komunikasi, toleransi, partisipasi menjadi hal pokok untuk menjadi tim yang kuat.

BROS adakan Acara Kunjungan Sosial & Tirta Yatra, Dalam Rangka HUT BROS ke-6.

Dalam rangka persiapan HUT BROS ke-6 pada 17 Juli 2016 mendatang, keluarga besar BROS mengadakan acara kunjungan sosial ke Panti SOS Children Tabanan dan tirta yatra ke beberapa Pura yaitu Pura Muncak Sari, Pura Tambu Waras, Pura Batu Karu. Acara di awali dengan kunjungan sosial ke panti SOS Children Tabanan pada kunjungan sosial tersebut BROS memberikan bantuan berupa santunan uang tunai, buku dan alat tulis, sembako, dan pakaian layak pakai Kemudian, dilanjutkan dengan persembahyangan tangkil ke Pura Muncak Sari, Pura Tambu Waras, Pura Batu Karu.  Kegiatan ini dikuti oleh jajaran Direksi, dan perwakilan masing – masing unit dan divisi di BROS.  Peserta tirta Yatra sangat bersemangat mengikuti acara tersebut, dan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Seminar Awam Bayi Tabung "Mendapatkan Buah Hati dengan Inseminasi & Bayi Tabung"

Ikutilah Seminar Awam Bayi Tabung Mendapatkan Buah Hati  dengan  Inseminasi & Bayi Tabung pada :

Hari/tgl : Sabtu, 18 Juni 2016

Pukul   : 09.00 - 13.00 WITA

Tempat : Imperium Hall Bali Royal Hospital

TERBUKA untuk BIDAN

Biaya Pendaftaran :

Rp. 100.000,- / couple
(termasuk seminar kit, dan makan siang)

Rp. 100.000,-
(untuk peserta Bidan)  

Informasi & Pendaftaran
Bali Royal Hospital : (0361) 247499, 222588
Klinik Royal IVF : (0361) 229036

Contact Person :

081 337 666 563  (Saras)

082 144 002 544 (Wahyu)

 

 

PROMO PAKET BAYI TABUNG BALI ROYAL HOSPITAL

Dalam Rangka HUT Bali Royal Hospital yang ke-6

Dapatkan harga Promo hanya Rp. 43.999.000,- (obat-obatan stimulasi, OPU, ICSI, IVF Lab, ET)

Informasi & Pendaftaran: 

Bali Royal Hospital   : (0361) 247499, 

Klinik IVF                  : (0361) 229036.

Saras                        : 081337666563

Wahyu                      : 082144002544

berlaku hanya di bulan Juli dan Agustus 2016
*Syarat dan Ketentuan berlaku

BROS Gelar Seminar Diabetes Siapa Takut? Cegah KomplikasiI Kronis Diabetes Dengan Nutrisi & Pola Hidup Sehat

Bali Royal Hospital (BROS), kembali menggelar seminar kesehatan mengenai Diabetes pada sabtu, 28 Mei 2016 bekerjasama dengan SOYJOY. Seminar ini bukan yang pertama kalinya, tetapi sudah 3 tahun berturut-turut kami mengadakan seminar rutin mengenai Diabetes, sebagai suatu bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia dan Bali khususnya, apalagi Diabetes ini tergolong sebagai ‘Silent Killer’. Seminar yang bertemakan “Diabetes Siapa Takut”, membuka wawasan kita kembali bahwa penyakit Diabetes itu bukan suatu hal yang harus kita takuti, melainkan bagaimana usaha kita untuk dapat mencegah seseorang agar tidak menderita diabetes dan kalaupun sudah menderita diabetes, bagaimana mencegah terjadinya komplikasi kronis dari Diabetes tersebut. Seperti diungkapkan oleh pembicara, Dr. dr. Made Ratna Saraswati, Sp.PD – KEMD, FINASIM, “penyakit diabetes bukanlah penyakit menular, tetapi penyakit yang diturunkan melalui gen. Oleh sebab itu, deteksi dini dan mengatur pola hidup yang sehat merupakan cara ampuh untuk mencegah komplikasi kronis tersebut. Sehingga, walaupun seseorang memiliki bakat “Diabetes”, tetapi jika mampu menerapkan pola hidup sehat, maka penyakit Diabetes dapat diatasi bahkan dicegah sedini mungkin”. Ada 3 hal yang harus diingat dalam mencegah komplikasi kronis diabetes. Yang pertama ‘Diagnosis Dini’ (kenali gejala, periksa gula darah dan konsultasi ke dokter). Kedua adalah ‘Terapi’ (4 pilar terapi diabetes: edukasi, terapi nutrisi medis, aktivitas fisik dan terapi farmakologis/terapi dengan obat). Dan yang ketiga adalah ‘kendalikan ABC’ (A1C

Seminar Diabetes kali juga menghadirkan dokter konsultan Gizi BROS, dr. Ni Made Dwi Asti Lestari, Sp.GK yang menjelaskan pentingnya menjalankan pola hidup sehat dengan prinsip 3 J (jumlah, jenis, dan jadwal asupan nutrisi sehari-hari). Terkadang, kita sering melupakan bahwa nutrisi yang sesuai adalah salah satu pola hidup sehat, selain cukup istirahat, berolahraga, dan menghindari stress.

Di sela-sela acara, kami mengajak peserta seminar untuk melakukan senam kaki diabetes. Ini merupakan suatu aktifitas sederhana yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, untuk meregangkan otot-otot dan saraf pada kaki. Kelas senam ini biasanya rutin lakukan setiap minggunya, yang dipandu oleh instruktur dari tim Royal Diabetic Clinic (RDC)-BROS, untuk memberikan edukasi, konsultasi, pemantauan nutrisi, dan terapi untuk penderita Diabetes. Langkah ini cukup efektif & membuahkan hasil, dimana pada April 2016 lalu, BROS mendapat penghargaan sebagai “The Best  Presentation dan Best Poster” dalam Bali Endocrine Update (BEU). Melalui RDC ini, kami berharap masyarakat dan pasien-pasien diabetes memiliki suatu wadah edukasi yang membuat mereka semakin aware terhadap resiko Diabetes, namun tidak takut untuk terus fight terhadap Diabetes.

Seminar Awam " Diabetes Siapa Takut!"

Hadirilah Seminar Awam "Diabetes Siapa Takut!" pada :

Hari/tgl : Sabtu, 28  Mei 2016

Pukul   : 08.00 - 12.30 WITA

Tempat : Imperium Hall lt. 5 (R) Bali Royal Hospital

 

Informasi Pendaftaran :

Bali Royal Hospital : (0361) 247 499

Saras : 081337666563

Wahyu : 082144002544

Biaya Pendaftaran :

GRATIS !!

(Makan siang, doorprize, cek gula darah, cek body fat monitor)

*syarat ketentuan berlaku

Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Trisakti Kunjungi Bros Untuk Research Study Medical Tourism

Bali Royal Hospital (BROS) mendapat kunjungan dari Mahasiswa Magister-Manajemen Universitas Trisakti, pada hari Sabtu, 2 April 2016. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melihat pelaksanaan Medical Tourism di Rumah Sakit yang terletak di area civic center tersebut. Konsep Medical Tourism itu sendiri yang dimaksud adalah, dimana pasien baik lokal maupun asing datang ke BROS dengan terencana untuk mendapatkan layanan medis sambil berwisata. Diawali dengan memahami konsep Medical Tourism, mengikuti seminar-seminar baik di dalam maupun luar negeri, ikut dalam organisasi Medical Tourism, dan menjalankan program Medical Tourism itu sendiri, seperti bekerja sama dengan agent di Cina dan Hongkong untuk Unggulan IVF (Bayi Tabung), dan agent Australia untuk unggulan bedah kosmetik. Dan, yang sedang BROS siapkan saat ini adalah layanan Bariatric, Orthopaedic, Dental, dll.


BROS Miliki Layanan Pemeriksaan DNA

HIMBAUAN

BROS Selenggarakan Seminar Neurotology "Penanganan Gangguan Pendengaran"

Bali Royal Hospital (BROS) menyelenggarakan seminar neurotology "Penanganan Gangguan Pendengaran" pada hari Sabtu, 26 Desember 2015 lalu, di Imperium Hall BROS. Seminar ini dihadiri oleh dokter umum dan dokter spesialis THT yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Leher (Pehati-KL) Bali.

Menghadirkan Pembicara terdiri dari dr. Eka Putra Setiawan, Sp.THT-KL (K), Prof. Ravi Ramalingam M.B.B.S, M.S., Dip NB, Dr.dr Tjokorda Gde Bagus Mahadewa, M.Kes., Sp.BS (K), dr. Madr Lely Rahayu, Sp.THT-KL, dr. Andi Dwi Saputra, Sp.THT-KL.

Seminar ini memberikan informasi tentang pelayanan kesehatan implan koklea. Salah satu program unggulan BROS adalah Neuro Science Center (pusat bedah saraf). Berbicara tentang saraf tidak hanya mengacu pada otak, namun ada bagian tubuh lain yang juga memiliki saraf yaitu saraf pada THT yang disebut neurotology. Gangguan pendengaran dapat diatasi dengan penanaman koklea yang disebut dengan implant koklea.

SEMINAR NEUROTOLOGY

Salam Bali Royal,
Segera daftarkan diri anda..peserta terbatas...

FREE & dapatkan SKP IDI....

We Care....

NEW at RBC !

PERINGATI WORLD DIABETES DAY 2015 BROS Mengajak Masyarakat “Mengendalikan Diabetes Dengan Pola Makan Sehat”

Dalam rangka hari peringatan WORLD DIABETES DAY 2015 Sabtu, 14 November 2015 lalu,  BROS mengadakan seminar yang rutin diadakan setiap tahun tentang mengendalikan pola makan bagi pasien diabetisi. Seminar ini menghadirkan pembicara dr. Pande Dwipayana, Sp.PD-KEMD, Dr.dr. Ratna Saraswati, Sp.PD, KEMD-FINASIM dan dr. Dwi Asti Lestari, Sp.GK.

Sebelum seminar di mulai, para peserta diajak untuk melakukan senam kaki, yang berfungsi untuk memperlancar aliran darah kaki, memperkuat otot-otot kaki dan paha, serta mencegah terjadinya kelainan bentuk kaki bagi penderita diabetes. Setelah melakukan senam, peserta diberi pemaparan tentang diabetes & komplikasinya, Tujuannya memberikan informasi kepada diabetisi agar mengendalikan pola makan, olahraga serta menerapkan hidup sehat.

Paket Treatment Royal Beauty Centre

TALKSHOW SMART PARENTS, PROTECTED CHILDREN "Lindungi Aku Buah Hatimu dari Pneumokokus dan Diare karena Rotavirus yang Membahayakanku"

Pasien Bayi 700 gr terlahir di BROS

“Bayi Terkecil di Australia” terlahir di BROS pada tanggal 07 Februari 2013 lalu mendapat perawatan intensif di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dengan berat 700 gr dengan usia kandungan hanya 28 minggu. Pasien yang bernama Charlie Joseph Kitchen mendapat penanganan langsung dari dr. Sukmawati, Sp.A dan team NICU, meskipun hanya dirawat selama 3 hari di BROS, ini adalah masa penting dan kritis bagi seorang bayi. Dengan penanganan yang cermat dan telaten,  Charlie dapat diselamatkan dan menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Charlie kini sudah berumur 2 tahun dan kembali untuk berkunjung bersama orang tuanya ke BROS pada tanggal 22 Agustus 2015 lalu untuk bertemu dengan dr. Sukmawati, Sp.A serta team NICU, dan berterima kasih telah merawat Charlie yang sekarang dapat tumbuh sehat dan normal seperti balita yang lainnya.  

Allianz bekerjasama dengan Rumah Sakit Bali Royal Hospital (BROS) menggelar Health Talkshow

Dalam rangka hari Pelanggan Nasional yang diperingati pada tanggal 04 September 2015, Allianz bekerjasama dengan Rumah Sakit Bali Royal Hospital (BROS) menggelar Health Talkshow pada hari  Selasa, 08 September 2015 bertempat di Imperium Hall Bali Royal Hospital. Health Talkshow mengangkat topik “Tindakan Minimal Surgery Digestive”, dengan pembicara dr. Gede Eka Rusdi Antara, Sp.B.KBD.

Allianz meminta saran dari BROS dalam pemilihan topik health talk. Dilihat dari histori pasien rumah sakit BROS, akhirnya dipilih topik mengenai tindakan minimal surgery digestive yang merupakan salah satu layanan unggulan di rumah sakit BROS dan BROS juga termasuk rumah sakit ternama yang dipercaya oleh pelanggan-pelanggan Allianz. Minimal invasive surgery adalah tindakan dengan keuntungan luka sayat yang kecil, penyembuhan relatif cepat dan sumber daya manusia yang memiliki keahlian dibidangnya.

Allianz bersama-sama memberikan apresiasi terhadap pelanggannya memberikan penghargaan, sekaligus bentuk terima kasih Allianz atas kepercayaan dan kesetiaan para nasabah. 

 

 

 

HIMBAUAN

Klinik Bayi Tabung RS BROS – Raih “Highly Commended Infertility Clinic ” Versi IMTJ

Klinik bayi tabung Rumah Sakit Bali Royal Hospital (BROS) memang baru berusia lima tahun, namun telah meraih penghargaan International Infertility Clinic of The Year kategori Highly Recommended dari International Medical Travel Journal (IMTJ). Penghargaan ini diterima BROS di London, United Kingdom, 15 April lalu.

Pemenang utama untuk kategori tersebut adalah dari Turki dimana mereka sudah mengembangkan medical tourism khususnya untuk bayi tabung hampir 20 tahun, sementara BROS baru 5 tahun. Namun, mendapat penghargaan ‘highly Commended’ adalah hal membanggakan bagi Bali Royal Hospital karena pasien-pasien asing yang mau melakukan bayi tabung di luar negeri, IVF Clinic BROS yang direkomendasikan diurutan atas. Penghargaan ini berhasil diraih dikarenakan BROS telah memenuhi 5 kriteria penilaian yaitu jenis layanan yang mampu dilakukan, kualitas layanan, jumlah pasien,  kepuasan pasien, dan tingkat keberhasilan.

Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dokter Obgyn (spesialis Infertility), Andrologist, Embryologist, Anaesthesiologist, Urologist, Psycoligist, bidan dan perawat yang tergabung dalam IVF team. Sementara untuk tingkat keberhasilan Success rate IVF cLinic untuk pasar lokal sebesar 32% sedangkan untuk asing sebesar 36%. Angka ini sedikit diatas angka keberhasilan nasional yang rata-rata sebesar 30%.  Tak heran, bila tahun 2014 lalu, BROS juga meraih penghargaan Best Regional Hospital dari EBA (Europe Business Assembly) di Milan, Italia.

Kunjungan Presiden RI ke Bali Royal Hospital

Kamis , 09 April 2015 Presiden RI, Bapak Jokowi, berkunjung ke BROS. Kedatangan beliau ke BROS  untuk menjenguk salah satu Koleganya yang sedang dirawat. Kunjungan tersebut di sambut oleh Direktur Utama BROS, para dokter, manajemen, serta staff BROS. Para pengunjungpun sangat antusias menyambut kedatangan Bapak Jokowi.

 

 

 

 

 

 

MOHON DUKUNGAN KLINIK BAYI TABUNG DINOMINASIKAN MENJADI INTERNATIONAL IVF CLINIC

MOHON DUKUNGAN KLINIK BAYI TABUNG DINOMINASIKAN MENJADI INTERNATIONAL IVF CLINIC

OLEH IMTJ (INTERNATIONAL MEDICAL TRAVEL JOURNAL)

YANG DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL

15-16 APRIL 2015

DI LONDON -  UNITED KINGDOM

Senam Hamil Bali Royal Hospital

Senam hamil kembali hadir di Bali Royal Hospital mulai : 

Jumat 10 April 2015 dengan biaya pendaftaran Rp.25.000,-

dan dapatkan penawaran 200rb/10x pertemuan

Silahkan hubungi kami :

(0361) 247 499 untuk informasi lebih lanjut

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien bulan November - Februari 2015

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien bulan November - Februari 2015

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien bulan November - Februari 2015

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien bulan November - Februari 2015

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien bulan November - Februari 2015

Data Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien bulan November - Februari 2015

BROS Raih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Terbaik

Rumah Sakit (RS) Bali Royal Hospital (BROS) meraih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Terbaik dari Pemkot Denpasar, tepat pada perayaan puncak HUT ke-227 Kota Denpasar, Jumat, 27 Februari 2015 malam lalu. RS BROS mendapatkan penghargaan terbaik pertama dari seluruh rumah sakit swasta yang ada di Kota Denpasar.

BROS antara lain memenuhi empat aspek pokok penilaian. Pertama, aspek organisasi terkait visi-misi, motto, dan maklumat pelayanan yang arahnya memberikan kepuasan pelanggan. Kedua, memiliki sumber daya manusia yang professional dan berkomitmen terhadap pelayanan. Ketiga, memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) dan patuh pada SOP tersebut, serta keempat, memiliki sarana prasarana memadai untuk menopang pelayanan. Sarana prasarana yang dimaksud bukan hanya alat kesehatan, tapi juga sarana penunjang seperti parkir.

Mengatasi hal ini, pihaknya berencana melakukan pengembangan fisik pada pertengahan tahun. Tahun depan diharapkan sudah ada penambahan fasilitas seperti ruang rawat inap dan laboratorium untuk kebutuhan medical check up yang juga terus meningkat. Disisi lain, RS BROS juga mengembangkan layanan unggulan bayi tabung, bedah kosmetik, minimal invasive, bedah saraf, poliklinik sleep abno untuk terapi mendengkur, sport injury atau cedera pada olahraga, serta bedah jantung.


BROS GELAR Pelatihan Koding INA CBG’S

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS), pemerintah menunjuk BPJS Kesehatan sebagai pelaksana JKN. Peserta JKN adalah setiap penduduk Indonesia. Pada tahun 2015, BPJS Kesehatan akan bertambah kegiatannya karena terjadi pemindahan dari BPJS Tenaga Kerja . Sebagaimana diketahui, Perusahaan dan BUMN wajib mengikutsertakan pekerja / pegawai yang ada menjadi peserta BPJS Kesehatan. Perubahan ini membawa pengaruh ke rumah sakit - rumah sakit swasta di Bali yang selama ini banyak menangani pasien-pasien perusahaan, salah satunya  berupa masalah belum siapnya petugas RS Swasta di Bali dalam menangani mekanisme pembayaran BPJS. Sebagaimana diketahui, dalam implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah diatur pola pembayaran kepada fasilitas kesehatan tingkat lanjutan adalah dengan sistem INA-CBGs (sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan dan diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 111 Tahun 2013).

Oleh karena itu, diawali pada bulan Desember 2014, Januari dan Februari 2015, Bali Royal Hospital menyelenggarakan Pelatihan dan Pendampingan untuk Rumah Sakit Swasta maupun Negeri di Bali dalam menerapkan kaidah koding diagnosis dan tindakan serta penerapannya sistem INA-CBGs. Diharapkan dengan adanya pelatihan, proses klaim dan pembayaran ke RS Swasta di Bali dari BPJS tidak mengalami kendala, sehingga "cash-flow" terjaga dan tidak menimbulkan gejala fraud yang dapat berujung  pada tuntutan hukum, serta tidak ada perbedaan pemahaman antara DPJP, petugas koding dan verifikator BPJS Kesehatan.

Pelatihan ini diselengggrakan dalam 3 kali pertemuan tatap muka dan beberapa kali dengan teleconference dan webinar. Peserta dalam pelatihan ini berasal dari 11 Rumah Sakit Swasta maupun Negeri di Bali termasuk Bali Royal Hospital (BROS).  Pelatihan dan pendampingan ini memerlukan kesiapan berbagai profesi yang terkait dan bertanggung jawab dalam pelayanan kesehatan dengan sistim pembiayaan INA-CBG's yaitu Dokter penanggung jawab pelayanan (DPJP), Petugas koding rekam medis dan Petugas yang bertanggungjwab untuk pengajuan klaim.

Disetiap pertemuannya, dibahas 4 modul yang berbeda, pelatihan yang dilakukan dengan pendekatan Blended Learning. Blended learning mengacu pada belajar yang mengkombinasi atau mencampur antara pembelajaran tatap muka (face to face) dan pembelajaran berbasis komputer (online dan offline).

BROS Gelar Seminar “Spine Update”

BROS mengadakan seminar “Spine Update” pada tanggal 29 Desember 2014 lalu, yang diikuti oleh sejumlah dokter umum di Bali. Seminar ini menghadirkan tiga pembicara yang seluruhnya merupakan dokter konsultan di BROS. Masing-masing Dr. dr. Tjokorda G.B. Mahadewa, M.Kes, Sp.BS K-Spinal dengan materi Lower Back Pain, dr. Tjokorda G.a. Senapathi, Sp.An-KAR dengan materi Spinal Pain Management, dan dr. Deasy, Sp.S dengan materi Cervical Root Syndrome.

Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin tiap bulan, didukung tiga tempat representatif untuk melaksanakan seminar. Topik seminar pun akan mengangkat berbagai macam keilmuwan, tidak hanya masalah tulang belakang (spine, red). Sementara itu, tulang belakang yang menjadi topik seminar merupakan salah satu layanan unggulan di BROS ; selain bedah syaraf terkait dengan nyeri tulang belakang, unggulan lainnya adalah minimum invasive surgery khususnya di bidang bedah digestif dan obgyn serta bedah kosmetik dan Bayi Tabung.

BROS juga mengembangkan layanan ortopedi dan artroskopi. Dengan empat ruang operasi dilengkapi dengan peralatan terbaru untuk endoskopi bedah digestif, yang juga dapat digunakan untuk ke tindakan laparoskopi.

 

 

BROS Gelar Seminar “Cantik Tanpa Bedah”

Dalam rangka hari Ibu, BROSmenggelar seminar ‘Cantik Tanpa Bedah’ dengan narasumber dokter konsultan spesialis kulit  BROS yaitu dr. Nyoman Suryawati, Sp.KK M.Kes, dr. A A Istri Saraswati Dewi, Sp.KK dan dr. Ni Putu Ayu Saraswati Apsari, Sp.KK. Seminar ini digelar dalam rangka memperkenalkan layanan baru yang akan disediakan oleh Bali Royal Hospital di tahun 2015 yaitu Royal Beauty Centre , dimana didalamnya disediakan layanan perawatan kecantikan kulit bagi mereka yang memilih tindakan  ‘Non-bedah atau Non-operasi’. Layanan tersebut diantaranya Botox, Filler, Microdermabrasi, Chemical Peelling, PRP dan thread lift.

 

BROS Peringati World Diabetes Day

Dalam memperingati World Diabetes Day, BROS mengadakan Seminar Awam Diabetes pada tanggal 14 November 2014 di Imperium Hall Bali Royal Hospital dengan menghadirkan pembicara dr. Wira Gotera, SpPD-KEMD, dr. Made Ratna Saraswati, SpPD-KEMD-FINASIM, dan Ika dari ahli gizi.

Seminar dihadiri oleh pasien-pasien BROS, PWRI, serta instansi lainnya. Dalam kesempatan itu hadir pula Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. Ketut Suastika Sp.PD, KEMD, yang  berkenan memberikan sambutan sekaligus meresmikan dibukanya ‘Unit Royal Diabetes Clinic (RDC)’ di BROS. Unit ini terdiri dari Team Dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrin, metabolik dan diabetes,  dokter umum, perawat dan ahli gizi dengan mengusung program JADE (Joint Asia Diabetes Evaluation) yang merupakan program teknologi informasi terkini untuk penderita diabetes dan perawat agar dapat mengambil keputusan dalam menjalankan protokol klinis berbasis fakta dengan berfokus pada stratifikasi resiko perawatan untuk mencapai target penilaian secara berkala dan kepatuhan pengobatan.  

BROS dan Parkway Hospitals Singapore gelar Seminar "Orthopaedic dan Colorectal Surgery Update"

BROS Hospital bekerja sama dengan Parkway Hospitals Singapore menggelar Seminar  "Orthopaedic dan Colorectal Surgery Update" pada Sabtu 30 Agustus 2014 lalu di Ayoucius Restaurant. Seminar diikuti seratus dokter umum di Bali melibatkan pembicara dr. I Made Gede Widnyana, Sp.AN-KAR, dr. Chua Soo Young, dr. Gede Eka Rusdi Antara, Sp.B.K-BD dan Prof. Dean Koh Chi Siong. Seminar ini membahas tentang orthopedic dan colorectal dimana seminar ini merupakan satu momen yang dipakai untuk saling bertukar ilmu dari pihak Parkway Hospitals Singapore sebagai  proses pembelajaran untuk para dokter di Bali.

BROS dan Pantai Gleneagles Hospitals Malaysia Gelar Seminar "Cardiac and Orthopaedic Update"

Jumat 11 Juli 2014 lalu BROS dan Pantai Gleneagles Hospitals Malaysia menggelar seminar "Cardiac and Orthopaedic Update" . Seminar yang menghadirkan 5 Narasumber diantaranya : Prof. Dr.dr. Wayan Wita, FIHA., FASCC. (pelayanan jantung terpadu), dr. Venugopal M. Balchand, M.Med., MBBS.,FRSC. (Cardiac Update), dr. Cokorda Gede Oka Dharmayuda, Sp.OT (K) (Hip & Knee Update) dan dr. Charanjeet Singh (Orthopedic Surgeon) Seminar yang melibatkan ratusan dokter umum di seluruh Bali ini merupakan bentuk sharing pengalaman dan informasi dengan Malaysia terkait kasus kardiologi (jantung) dan orthopedi bahwa kita tidak hanya mampu menangani patah tulang biasa, tapi juga spain tulang belakang kemudian penggantian sendi panggul juga kita bisa lakukan.

 

Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 BROS kembali melakukan kegiatan berziarah ke Makam Pahlawan Margarana

Pada hari Jumat, 15 Agustus 2014 lalu BROS  kembali melakukan kegiatan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Margarana dalam rangka HUT RI yang ke- 69. Dihadiri oleh Direksi dan staff Bali Royal Hospital Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Utama BROS, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya guna untuk menghormati Jasa Pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

BEST REGIONAL HOSPITAL

Pada tanggal 2 Juli 2014, Bali Royal Hospital dianugrahi penghargaan sebagai ‘ RUMAH SAKIT REGIONAL TERBAIK’ (di Asia Tenggara) sekaligus dinominasikan sebagai Penyedia Layanan Kesehatan yang Unggul bersama-sama dengan beberapa rumah sakit di Dubai, Macedonia dan India.

Proyek pemberian Penghargaan sebagai Rumah sakit terbaik telah dimulai sejak tahun 2000, untuk diberikan kepada penyedia Layanan Kesehatan terbaik di kawasan /benua tertentu, baik dari segi layanan, segi pengembangan di bidang medical tourism, travel dan kalangan usaha. Tujuan utama dari Europe Business Assembly (EBA)  adalah untuk mengangkat perusahaan-perusahaan yang kompeten dan konsisten terhadap promosi dan usaha pengembangan dalam ligkungan EBA, membantu menarik minat partner-partner EBA di seluruh dunia, terutama untuk membantu perkembangan anggota dalam jaringan EBA di 60 negara.

Proses pemilihan untuk menentukan pemenang terbaik didasarkan pada rekomendasi dari partner-partner EBA dan keputusan dari Panitia Socrates. Partner EBA terdiri dari European Market Research Centre (Belgium), Baden-Vurtennberg Export Academy (Germany), The Association of Consultants and Marketologists (Czech Republic), the Institute of Quality Standards (Switzerland) dan the International Congress of Industrialists and Entrepreneurs (Moscow, Russia). Process penilaian juga meliputi pengumpulan data berupa rating nasional dan Internasional.

Dalam menyertakan Bali Royal Hospital (BROS) sebagai saah satu perusahaan yang terdaftar dalam EBA, sebagai perusahaan terbaik dengan pencapaian tertinggi tahun 2014, serta memilih BROS sebagai nominator Rumah Sakit Regional Terbaik, analis-analis EBA yang kompeten mengambil keputusan berdasarkan kriteria sbb :

 

  • Luasnya pengalaman SDM (medis dan non medis)
  • Adanya layanan multidisipliner
  • Terakreditasi secara nasional dan International
  • Dilakukannya penelitian yang berkesinambungan
  • Memiliki peralatan canggih dan mengikuti perkembangan teknologi
  • Feed back yang baik dari pasien-pasien yang pernah dirawat
  • Menerapkan managemen yang efektif dan efisien
  • Fokus terhadap pasien dan kepuasan pasien
  • Mengutamakan keselamatan pasien selama mendapatkan perawatan

 

BROS kembali mengadakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam rangka HUT BROS yang ke-4 , BROS kembali mengadakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada Jumat, 13 Juni 2014 lalu, bertempat di Br. Serongga, Desa Songan B, Kecamatan Kintamani-Bangli. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan tensi , cek gula darah dan pemberian obat gratis bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.

TELAH DIBUKA POLI ANAK HARI MINGGU

 

 

Selamat Hari Kartini

Peresmian ICU baru BROS

Peresmian ICU Baru BROS dengan penambahan kapasitas tempat tidur digelar pada hari Rabu, 05 Februari 2014 lalu bertempat di Ayucious Restaurant. Tingginya kunjungan pasien yang membutuhkan perawatan intensif di BROS menjadi latar belakang ditambahnya tempat tidur untuk pelayanan ICU. Prosentase ini melebihi angka ideal untuk tingkat hunian ICU yang berkisar 60-80 persen. Untuk itu, BROS melakukan penambahan tempat tidur sehingga pelayanan bisa lebih maksimal dan tentunya pasien lebih bisa lebih cepat sembuh dan tidak mengelurakan biaya lebih banyak. Penambahan tempat tidur untuk HCU/ICU BROS mencapak 13 tempat tidur dari 6 tempat tidur. Angka ini diharapkan bisa mencapai tingkat hunian ideal yang sesuai yaitu 60-80 persen. 

Operasi Ligasi PDA di BROS

Minggu 26 Januari lalu, BROS melakukan operasi Ligasi PDA (Patent Ductus Arteriosus).  Operasi PDA adalah tindakan mengikat PDA akibat kegagalan menutupnya ductus arteriosus atau arteri yang menyebabkan mengalirnya darah dari aorta yang bertekanan tinggi ke arteri pulmonal yang bertekanan rendah.  Operasi ini dilakukan pada bayi premature berumur 53 hari dengan berat 1,5 kg dengan diagnose Prematur LVH, PDA moderate yang merupakan kelainan jantung bawaan pada bayi. Operasi Ligasi PDA ini dilakukan oleh tim Dokter bedah Thorax Jakarta dari RS Cipto Mangunkusumo dan tim anastesi BROS. Proses pembiusan berlangsung dari pukul 11.30 hingga pukul 13.30 . Operasi berlangsung lancer dan pada pukul 14.00 bayi dipindahkan keruangan NICU BROS.

SEMINAR RTD (Round Table Disscusion) ke-3 “Janumet / Januvia Early & Aggressive Therapy In The Achieve A1C Reduction”

Jumat, 22 November 2013 lalu Bros kembali mengadakan Seminar Kesehatan Sesi III (Ketiga) dari PT. MSD tentang Diabetes dengan Topik kegiatan “Janumet / Januvia Early & Aggressive Therapy In The Achieve A1C Reduction”  yang dilaksanakan di Warung Meme Sari dengan  narasumber dari dr. Made Ratna Saraswati, SpPD-KEMD-FINASIM. Seminar RTD terakhir  ini bertujuan sebagai salah satu bentuk partisipasi Bros kepada Dokter umum maupun spesialis dalam hal pemberian wawasan mengenai perawatan pasien type 2 Diabetes Militus , sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan interaksi antara Bali Royal Hospital dengan para dokter umum / spesialis yang ada di Bali.

SEMINAR RTD (Round Table Disscusion) ke-2 “Janumet / Januvia Early & Aggressive Therapy In The Achieve A1C Reduction”

Sabtu, 12 Oktober 2013 lalu Bros kembali mengadakan Seminar Kesehatan Sesi II (Kedua) dari PT. MSD tentang Diabetes dengan Topik kegiatan “Janumet / Januvia Early & Aggressive Therapy In The Achieve A1C Reduction”  yang dilaksanakan di Warung Meme Saridengan  narasumber dari dr. Made Ratna Saraswati, SpPD-KEMD-FINASIM. Seminar RTD ini bertujuan sebagai salah satu bentuk partisipasi Bros kepada Dokter umum maupun spesialis dalam hal pemberian wawasan mengenai perawatan pasien type 2 Diabetes Militus , sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan interaksi antara Bali Royal Hospital dengan para dokter umum / spesialis yang ada di Bali.

Tim Medis BROS mendampingi Event Lamborgini

Pada tanggal 12, 13 dan 14 September 2013 lalu Tim Medis BROS beserta Amblance mendampingi Event Lamborgini. Rute yang ditempuh touring ini di Hari pertama dimulai dari BANDARA - ROYAL PITA MAHA UBUD - THE MULIA HOTEL, Hari Kedua THE MULIA HOTEL - ASIAN SEGARA KUTA - PANDAWA BEACH - THE ROYAL SANTRIAN - THE MULIA HOTEL dan Hari Ketiga THE MULIA - LIKE VIEW KINTAMANI - DESA PENGLIPURAN BANGLI - BANYAN TREE NUSA DUA - THE MULIA HOTEL.

 

BROS mendampingi Ducati Bali

BROS mendampingi Ducati Bali yang mengadakan touring selama 5 hari yaitu Pada tanggal 24, 26, 28, 29, dan 31 Agustus 2013 lalu, BROS mendampingi Ducati Bali dimana Ducati Bali sedang melakukan Launching Motor barunya. Rute yang ditempuh touring ini adalah dari Nusadua, Kintamani, Ubud, dan Jati Luwih Tabanan.

 

"Partnership Gathering Bali Royal Hospital" Kerjasama BROS dengan Asuransi bersinergi Menuju Indonesia Sehat

Pada Jumat,06 September 2013 lalu BROS mengadakan kegiatan Partnership Gathering Bali Royal Hospital (BROS) dengan tema kegiatan "Kerjasama BROS dengan Asuransi Bersinergi Menuju Indonesia sehat yang berlangsung di Ayucious Restoran. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Para tamu yang hadir terdiri atas para dokter swasta, klinik umum dan pihak asuransi jiwa yang telah menjalin kerja sama bersama BROS.

Pasien yang datang berobat ke BROS, bukan hanya pasien yang datang dengan sendirinya, melainkan mereka mendapat rujukan dari klinik, dokter swasta, dan pihak asuransi jiwa.  Dimana sebelumnya, telah menjalin kerja sama dengan merekomendasikan BROS sebagai rumah sakit tujuan pasien.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membangun komunikasi yang baik, sehingga pelanggan menjadi jelas mengenai keunggulan fasilitas, pelayanan prima dan biaya terjangkau di BROS. 

 

SEMINAR RTD (Round Table Disscusion) “Janumet / Januvia Early & Aggressive Therapy In The Achieve A1C Reduction”

Pada Jumat, 30 Agustus 2013 lalu Bros mengadakan Seminar Kesehatan Sesi I (pertama) dari PT. MSD tentang Diabetes dengan Topik kegiatan “Janumet / Januvia Early & Aggressive Therapy In The Achieve A1C Reduction” dan narasumber dari dr. Made Ratna Saraswati, SpPD-KEMD-FINASIM. Seminar RTD ini bertujuan sebagai salah satu bentuk partisipasi Bros kepada Dokter umum maupun spesialis dalam hal pemberian wawasan mengenai perawatan pasien type 2 Diabetes Militus , sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan interaksi antara Bali Royal Hospital dengan para dokter umum / spesialis yang ada di Bali dan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di Bali Royal Hospital.

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, BROS Silaturahmi dengan Veteran

Merayakan HUT ke- 68 Kemerdekaan RI, BROS menggelar acara silaturahmi dengan para Veteran pada hari Senin, 19 Agustus 2013 lalu. Dalam silaturahmi ini,  selain ramah tamah juga digelar pemeriksaan kesehatan bagi para Veteran.Pemeriksaan kesehatan bagi para Veteran yang rata-rata berusia 80 tahun ke atas. Kegiatan silaturahmi dengan para Veteran merupakan kegiatan sosial rutin setiap tahunnya yaitu pada bulan April menyambut hari Kartini, awal Juli dalam rangka HUT BROS, dan Agustus dalam merayakan HUT RI.

Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia BROS berziarah ke Makam Pahlawan Margarana

Pada hari Jumat, 16 Agustus 2013 BROS  berziarah ke Taman Makam Pahlawan Margarana dalam rangka HUT RI yang ke- 68. Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Utama BROS, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya guna untuk menghormati Jasa Pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tim Neuroscience BROS Terapkan Teknik TLIF Untuk Pasien Nyeri Pinggang

Salah satu pelayanan unggulan Bali Royal Hospital adalah Neuroscience, dimana pelayanan ini khusus untuk menangani pasien nyeri dan gangguan saraf. Tim Neuroscience BROS terus menerus melakukan peningkatan kualitas skill dengan peralatan canggih yang sudah ada di BROS. Setelah berhasil menangani beberapa kasus sulit, tim Neuroscience BROS kembali berhasil menangani kasus sulit lainnya yaitu melakukan tindakan penanganan pasien dengan nyeri pinggang atau bahasa medisnya Hernia Nukleus Pulposus (HNPL4-5) pada Jumat, 02 Agustus 2013 lalu.

Dengan teknik minimal invasive surgery ini, ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan pasien yaitu  operasi menjadi lebih cepat dan proses penyembuhan pasien tidak membutuhkan waktu lama karena kecilnya luka bekas operasi. Perdarahan saat operasi juga dapat diminimalisir, begitu juga rasa sakit yang dirasakan pasien.

Dengan teknik minimal invasive surgery, pasien juga tidak perlu dirawat di ICU untuk diobservasi dan waktu rawat inap di RS menjadi lebih singkat, yaitu sekitar tiga hari.

 

HUT Ke-3 BROS, Menuju “Patient Safety Hospital”

Usia Bali Royal Hospital tidak terasa telah menginjak yang ke-3. Acara puncak untuk memperingati hari jadinya tersebut digelar secara sederhana dan internal, Minggu 21 Juli 2013 . Acara dihadiri oleh Direktur Utama BROS dr. I Gede Wiryana Patra Jaya, M.Kes, para komisaris PT. Putra Husada Jaya, direksi RS,  shareholders, visiting dokter,  dan seluruh staf  BROS. Selama 3 tahun berlanjut  BROS menunjukkan peningkatkan ke arah yang baik, dan saat ini BROS sudah mengembangkan Layanan Bayi Tabung, Neuroscience, Laparoscopy, dan Bedah Kosmetik.  BROS juga menerapkan program Pain Free Hospital sekaligus mengembangkan pelayanan Orthopaedic Centre. Diharapkan lewat program unggulan ini mampu membawa BROS dalam berkompetensi.

BROS kembali mengadakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam rangka HUT BROS yang ke-3 , BROS kembali mengadakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Minggu, 14 Juli 2013 lalu, bertempat di Lapangan Bajra Sandi, Renon. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan tensi dan cek gula darah gratis bagi masyarakat yang sedang melakukan kegiatan olahraga pagi.

 

Rayakan HUT BROS ke-3 BROS adakan kegiatan Donor Darah

Rabu, 17 Juli 2013 merupakan tepat sudah 3 Tahun Bali Royal Hospital berdiri melayani masyarakat di Bidang Kesehatan, pada hari tersebut Management dan Staff mengawali dengan acara persembahyangan bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh Semua Direksi Bali Royal Hospital di ikuti oleh Staff dan Penunggu Pasien yang berkenan mengikuti acara Donor Darah.

 

JELANG HUT Ke-3 BROS mengadakan Seminar "Pain Free Hospital” Pasien Tak Lagi Rasakan Nyeri

Dalam rangka HUT BROS ke-3 Kamis, 04 Juli kemarin  BROS mengadakan seminar “Pain Free Hospital” dengan tema “Approach to Accredited Pain Management and Leading to a Pain Free Hospital” dengan Pembicara utama Prof.dr. Andi Husni Tantra, Ph.D.,SpAN , Dan Pembicara lainnya seperti dr. Gede Budiartha,SpAN. KMN., dr. IGN Mahaalit A,SpAN.KAR dengan dipandu moderator Prof.DR.dr. Made Wiryana ,SpAn. KIC. Dalam seminar ini BROS kembali memperkenalkan Program terbarunya yakni PAIN FREE HOSPITAL (Rumah Sakit Bebas Nyeri) dengan didukung dokter spesialis anastesiologi dan manajemen nyeri dengan berbagai fasilitas untuk penanganan nyeri kronik maka pasien tak lagi merasakan nyeri yang luar biasa terjadi setelah operasi . Bahkan untuk pasien non-operasi juga dapat dilakukan penanganan nyeri misalnya pada demam berdarah yang mengalami nyeri sendi dan nyeri kepala hebat.

 

Rayakan HUT ke-3 Bali Royal Hospital adakan Seminar PCOS Update

Dalam rangka HUT ke-3 Sabtu, 29 Juli lalu BROS mengadakan seminar update tentang PCOS (Polycystic  Ovarian Syndrome). Acara ini dihadiri oleh Pembicara  Utama dari Rumah Skit Bunda Jakarta Prof. Arief Boediono, PhD, dr. A.A NgurahAnantasika, SpOG(K), dr. I.B. Putra Adnyana SpOG(K), dr. Made Ratna Saraswati,SpPD,KEMD-Finasim, dan Ketua (POGI) Bali dr. Made Suyasa Jaya, SpOG (K). PCOS adalah gangguan hormonal yang umum terjadi pada masa reproduktif wanita. Langkah pertama dalam penatalaksanaan PCOS adalah olah raga teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat terutama untuk kesehatan jantung. Pada acara tersebut di Launching pula bahwa BROS memiliki alat baru di Klinik Bayi Tabung yaitu IMSI dimana saat ini di Indonesia tersedia di 2 Rumah Sakit salah satunya BROS. Alat ini disediakan guna untuk meningkatkan tingkat keberhasilan Bayi Tabung di Klinik Royal IVF.

Bali Royal Hospital menghadiri Penandatanganan MOU bersama PT. JASARAHARJA

Bali Royal Hospital menghadiri  Penandatanganan MOU bersama PT. JASARAHARJAdi Aula Direktorat Lalu Lintas Polda Bali

BROS Tirta Yatra ke Pura Pulau Menjangan

Sebagai rangkaian HUT BROS yang ke-3 diadakan pula kegiatana Tirta Yatra bersama Keluarga Besar Bali Royal Hospitalm ke Pura di Pulau Menjangan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas segala Anugerah yang diberikan oelh Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh Keluarga Besar BROS

Kunjungan ke Panti Wreda Wana Sraya

Pada Sabtu 08 Juni 2013 lalu  dalam rangka HUT BROS ke-3 , BROS mengunjungi Panti Wreda Wana Sraya, kunjungan ke Panti Wreda Wana Sraya merupakan kunjungan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan semenjak BROS di buka. Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian rasa hormat dan permohonan doa dari orang tua kita yang ada di Panti Wreda Wana Sraya.

Kunjungan ke Panti Asuhan Tat Twam Asi

Pada Tanggal 17 Mei 2013 BROS mengunjungi Panti Asuhan Tat Twam Asi dalam rangka HUT BROS yang Ke-3. Direktur Utama BROS  memberikan sumbangan sebagai bentuk perhatian BROS terhadap Panti Asuhan yang berlokasi di satu wilayah dengan BROS.

Seminar Kesehatan Stem Cells "Harapan Baru Penyembuhan Berbagai Penyakit"

Pada tanggal 1 Juni 2013 kemarin Bali Royal Hospital dan INTI bekerja sama dengan Rumah Sakit Guangzhou  mengadakan Seminar Kesehatan Stem Cell “Harapan Baru Penyembuhan Berbagai Penyakit”. Pada acara tersebut mendatangkan Pembicara dari BROS dr. Gede Budhi Setiawan, SpB-Onk dan Pembicara dari Rumah Sakit Guangzhou Prof. Dr. Liu Lu Guang & Prof.Dr. Wang Rong Hua.

Pada Seminar tersebut dipaparkan mengenai perkembangan pengobatan penyakit kronis deperti DM & Kanker dengan menggunakan Terapis Stem Cells

Pelatihan Instruktur Klinik

Rumah Sakit Umum Bali Royal menyelenggarakan Pelatihan ”PEMBIMBING KLINIK KEPERAWATAN (CLINIC INSTRUCTOR) DI RUMAH SAKIT”, untuk membantu pembimbing Klinik Keperawatan dalam melaksanakan tugasnya.

WAKTU & TEMPAT PELAKSANAAN

Hari       : Senin - Jum’at

Tanggal  : 08 – 12 Juli 2013

Waktu  : 08.00 - 16.00 WITA

Tempat  : Imperium  Hall Lt. 4, Bali Royal Hospital

              Jl. Tantular 6, Renon, Denpasar, Bali


PENDAFTARAN

Bagian Diklat Bali Royal Hospital

Contact Person : Sutikno, S. Psi.

Nomor Telp : (0361) 238084, 0878 6235 2348

Fax : (0361) 228054

 

 

Peserta Terbatas Untuk 25 Orang

Sosialisasi PruHospital Friend

Tanggal 22 Mei lalu Pru Hospital Friend (PHF) telah hadir di Bali Royal Hospital. Petugas PHF akan membantu nasabah Prudential yang sedang di rawat inap di Bali Royal Hospital untuk membantu kelancaran proses administrasi pasien serta menjelaskan sejauh mana manfaat polis akan mengcover kebutuhan pasien selama rawat inap. Dengan demikian hadirnya petugas Pru Hospital Friend yang langsung di tugaskan dan Prudential Life pusat di Jakarta akan sangat membantu nasabah dari Prudential  

Serangkaian Hardiknas, BROS Gelar Edukasi Kebersihan Gigi dan Mulut

Jumat 10 Mei 2013 lalu Serangkaian hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) BROS menggelar Edukasi Kebersihan Gigi dan Mulut pada anak-anak sekolah dasa kelas 1 dan 2 di Bali Public School. Acara ini dianggap tepat untuk anak kelas 1 dan 2, dimana anak seumuran mereka belum mengerti bagaimana menjaga kebersihan gigi dan mulut secara mandiri. Dalam Edukasi tersebut anak-anak di ajari cara menyikat gigi yang baik dan benar, serta menjelaskan fungsi masing-masing gigi. Edukasi ini sekaligus sebagai penerapan fungsi BROS dalam hal Pendidikan dan BROS juga mengajak anak-anak untuk lebih dekat dengan BROS lewat program Hospital Tour. Lewat program ini siswa mengetahui pekerjaan apa saja yang terlibat di sebuah RS dan mengenal lebih dekat tentang BROS dan pelayanannya.

BROS Gelar Seminar Tampil Cantik dengan Cosmetic Surgery

Masih serangkaian peringatan hari Kartini, Bali Royal Hospital (BROS) tahun ini kembali mengkemas sebuah kegiatan yang diperuntukkan bagi para perempuan atau kartini masa kini, yakni seminar tampil cantik dengan Cosmetic Surgery yang digelar Sabtu 27 April 2013 kemarin di Imperium Hall Lantai 4 Bali Royal Hospital, kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan keberadaan layanan bedah kosmetik yang juga merupakan salah satu unggulan BROS.

Cosmetic Surgery sendiri merupakan klinik spesialis yang difokuskan untuk membantu pasien dengan kelainan kulit, dengan demikian membuat suatu sistem "One Stop Shop" yang komprehensif. Hal ini termasuk mempekerjakan ahli bedah plastik yang berpengalaman dan penuh perhatian untuk memenuhi keinginan populasi pasien wanita.

Bulan Maret kemarin, BROS juga telah melakukan kerjasama dengan salah satu klinik dan rumah sakit di Korea dalam hal pelayanan cosmetic sugery (bedah kosmetik), pengembangan dari kerjasama ini salah satunya berupa kegiatan transfer teknologi antara dokter dari Korea dan dokter di BROS,ini berupaya untuk mengembangkan diri salah satunya memperkuat
dibidang Medical Tourism. 

Seminar Bedah Estetik

Dalam rangka Hari Kartini...jgn lewatkan Seminar Bedah Estetik, Sabtu, 27 April 2013 hanya di Bali Royal Hospital...segera daftarkan diri anda,,tempat terbatas...
GRATISSSSS!!!

Bali Royal Hospital tandatangani MOU dengan Rumah Sakit Korea Selatan

Bulan September 2012  lalu BROS dikunjungi oleh Asosiasi Travel Agency and Medical Tourism Korea Selatan bersama PT  Insan International . Mereka berniat  menjajaki kemungkinan kerjasama di bidang Medical khususnya Plastic Surgery. Hal ini tentu saja disambut baik oleh pihak BROS karena sesuai dengan visi misi BROS untuk mengembangkan Medical Tourism. Sebagai bentuk keseriusannya, PT Insan International Korea mengundang dan mensponsori BROS untuk mengadakan kunjungan ke beberapa rumah sakit di BUSAN dan SEOUL. Hadir dalam rombongan Bali Royal Hospital adalah Ir. Ida Bagus Indrajaya (Direktur PT Putra Husada Jaya); Ida Ayu Oka Purnama Wati, SS,MM (Director of Business Development and General Affairs)  serta Tjok Istri Tuty Ismayanthi , SE, MM (Director of Finance).

Rumah sakit pertama yang dikunjungi adalah KANG DONG Hospital Busan. Mereka telah menjalin kerjasama (MOU) dengan Rusia dalam hal medical tourism.  Kunjungan ke rumah sakit DONG-EUI Medical Centre memberi  perspektif baru bahwa di Korea telah dikembangkan pelayanan kesehatan yang memadukan pengobatan barat (medis ) dengan pengobatan timur (oriental herbal). BROS  kemudian berkunjung ke Good Moonhwa Hospital  yang mempunyai unggulan Endoscopic centre, bedah kosmetik dan IVF. Dengan rumah sakit ini BROS menandatangani MOU dalam hal transfer technology, Medical tourism, doctor’s training dll.  Dengan ditandatanganinya MOU ini BROS berharap dapat menjalin kerjasama lebih intensif dibidang pengembangan SDM, teknologi dan medical tourism dengan pihak Korea. Kunjungan di Busan juga meliputi Hospital Tour ke Rumah sakit khusus Cancer yaitu DIRAMS dimana mereka mempunyai peralatan canggih berupa Cyber Knife untuk menangani pasien cancer sebagai alternative Kemotheraphy. Kunjungan terakhir di Busan adalah Pusan National Univeristy dan The Busan Ilbo (daily news ) yang merupakan media ternama di Busan dimana PT Insan International menandatangani MOU untuk meliput dan mempublikasi segala hal terkait kelanjutan Medical Tourism antara PT Insan, BROS dan Korean  Hospital.

Di SEOUL, BROS berkunjung ke Clinic THEALL MEDIBIO yang sangat terkenal dengan plastic surgery dan Aesthetic clinicnya.  Dengan Theall, BROS menandatangani MOU meliputi Doctor and Medical Staff training serta Medical Tourism. Yang menarik adalah rencana kerjasama pengembangan SELF STEM CELL dan FAT BANKING yang kedepannya diharapkan dapat memberi pencerahan bagi dunia kesehatan karena stem cell ini bukan hanya bertujuan aesthetic namun juga sangat berperan dalam pencegahan dan pengobatan berbagai macam penyakit. 

Metode Stem Cell Teraphy  ini telah diuji melalui riset dan development yang panjang oleh MEDIBIO dan mereka berniat untuk mengadakan  kerjasama dengan BALI ROYAL HOSPITAL untuk pengembangan STEM Cell dan Fat Banking di Indonesia.

Intuition Media Perkuat BROS di Bidang “Medical Tourism”

BROS kembali mengikuti kegiatan promosi Wisata Bali bekerja sama dengan Diparda Bali. Hal ini dilakukan untuk menjajaki dijadikannya Medical Tourism sebagai salah satu daya tarik tujuan wisata ke bali. BROS juga mendapatkan kunjungan dari Managing Director Intuition Media dari U.K,Mr.Keith Pollard Intusion Media adalah salah satu lembaga yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang medical tourism. Didalam kegiatan ITB Berlin 2013 juga diadakan kegiatan debat (panel) terkait dengan medical tourism yang diikuti oleh banyak Negara yang memiliki program tersebut, tidak hanya bertemu calon partner dari luar negri tawaran diskusi maupun kerja sama juga datang dari dalam negri. Pada pameran tersebut BROS Hospital meluncurkan paket perdana yang khusus dibuat untuk dipasarkan pada program medical tourism. Ada empat paket yang dipasarkan yaitu, paket medical check up, bayi tabung, bedah plastic dan paket orthopedy (THR dan TKR). Diharapkan para wisatawatn yang merencanakan untuk medical check up atau berencana melakukan bayi tabung bahkan melakukan bedah estetik hingga bedah ganti sendi lutut dan sendi panggul dapat menjadi Bali Royal Hospital sebagai RS pilihan .

Seminar International di BROS "Pertukaran IPTEK dengan Akademi Kedokteran Rusia"

Pada Jumat, 01 Februari 2013 Untuk ke-7 kalinya kedokteran Rusia menggelar acara International Scientific and Practical Conference, dan untuk tahun ini memilih Bali, tepatnya BROS. Seminar bertemakan "New Technologies in the Arrangement of Medical Assistance dibuka langsung oleh Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra. Direktur Utama BROS dr. I Gede Wiryana Patra Jaya, M.Kes memaparkan dalam seminar ini akan dibahas mengenai Kesehatan Ibu dan Anak. Selain seminar International BROS juga melakukan penandatangan MOU dengan URAL STATE MEDICAL ACADEMY RUSIA. URAL STATE MEDICAL ACADEMY RUSIA adalah akademi kedokteran ke-3 di Rusia. Mereka memiliki SDM serta Sistem Manajemen yang diakui karena SDMnya sudah termasuk dalam level tinggi sehingga BROS berharap bisa mengadopsi dan belajar dari akademi tersebut.

Menuju "Health Tourism" BROS dikunjungi Sekjen Kemenkes RI

Pada tanggal 15 Desember 2012, BROS dikunjungi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes RI dr. Ratna Rosita, MPHM bersama rombongan meninjau kesiapan Bali, salah satunya BROS yang saat ini mengembangkan pelayanan Health Tourism. Selain menyiapkan diri dalam pelayanan Health Tourism pada Selasa, 11 Desember 2012 BROS juga divisitasi oleh tim penetapan sarana kesehatan pemeriksaan calon TKI (CTKI) dari Kemenkes RI dengan pimpinan drg. Debby Dahlan, M.M. Proses ini dilakukan oleh BROS untuk mengikuti Perpres RI No. 64 Tahun 2011 tentang pemeriksaan kesehatan dan psikologi CTKI yang menyebutkan, bahwa sarana kesehatan yang dapat melakukan pemeriksaan CTKI adalah sarana kesehatan yang sudah ditunjuk oleh Kemenkes. BROS diharapkan menjadi satu-satunya RS Swasta di Bali dalam melayani Medical Chek Up bagi calon TKI terutama tenaga kapal pesiar dan tenaga SPA.

BROS Terima Kunjungan "Vice President of Koutokukai Medical Corporation"

BROS kembali mendapatkan kunjungan dari Vice President of Koutokukai Medical Corporation, Masayo Saito MD,Ph.D, yang sebagai Director of Seki Chou Hospital and Director Taiyoen Nursing Hoem tepatnya Rabu, 14 November 2012. Dalam kunjungannya Masayo Saito sangat kagum akan perkembangan rumah sakit yang berdiri selama tahun ini khususnya dalam bidang kesehatan. Bahkan dirinya siap membantu pengembangan SDM dan system yang ada di BROS jika diperlukan. Meski masih terbilang muda BROS selalu menunjukkan perkembangan yang luar biasa baik dari sisi pelayanan medis maupun produk yang dimilikinya. Sebagai bentuk keinginan untuk terus dapat bersilaturahmi dan apresiasinya terhadap berbagai pihak yang telah membantu dan bekerja sama selama ini.

BROS Menuju RS "Health Tourism"

BROS dipercaya untuk menjadi RS memberikan pelayanan Health Tourism. Untuk itu, BROS diundang dalam acara International Health Tourism Conference 2012 yang berlangsung pada 28 & 29 November 2012 di Hotel Bidakara, Jakarta. Langkah telah disiapkan diantaranya paket layanan yang mencakup kesehatan dengan paket wisata. Paket Health Tourism BROS disiapkan pada paket Medical Check Up dan paket IVF Royal dalam hal ini bayi tabung. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus mendukung Health Tourism, BROS akan meluncurkan program Teleconference yang bertujuan meningkatkan pengetahuan klinis SDM dengan menimba ilmu dari pakar ilmu dan teknologi kedokteran melalui saluran internet. Disamping itu BROS juga merupakan RS Swasta pertama di Bali yang masuk dalam Web Uptodate, dimana dalam web ini seluruh informasi mengenai informasi medis terkini seluruh dokter maupun paramedis di area BROS.

PERTAMA KALI DI BALI - EXCHANGE TRANSFUSION (Transfusi Tukar)

Untuk pertama kalinya di BALI, telah dilakukan Transfusi Tukar kepada bayi yang baru berumur 3 hari di Bali Royal Hospital. Transfusi ini SUKSES dilakukan oleh Team NICU BROS yang dikepalai oleh Dr. Sukmawati, SpA.  Transfusi Tukar ini dilakukan karena didapatkan hasil bilirubin total 40 mg/dl sedangkan nilai normal harusnya kurang dari 11 mg/dl, sehingga bayi berpotensi untuk kejang dan jika terlambat ditangani dapat menyebabkan kematian.  Satu-satunya cara untuk menyelamatkan bayi adalah dengan transfusi tukar yang darahnya harus jenis whole blood sebanyak 500 cc. Untungnya donor dapat segera disediakan oleh ayah dan keluarganya. Transfusi dimulai pukul 23.00 wita dan berarkhir pukul 01.30 wita. Berkat kecapakan Team NICU BROS yang terdiri dari Dr. Sukmawati, SpA, IGA Citra Dewi,  Iseu Asmarani, dan seluruh team NICU yang bertugas, sang bayi kini sudah sehat dan sudah pulang berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

Team NICU BROS saat ini dikepalai oleh seorang NEOTALOGIST yang sangat kompeten di bidangnya dan ditunjang oleh TEAM keperawatan yang handal serta dilengkapi dengan peralatan yang canggih seperti Ventilator, CPAP, Neo Puff dan satu-satunya rumah sakit yang memiliki Inkubator Transport (untuk evakuasi Bayi).

 

Gathering IKS BROS

Pada tanggal 13 & 14 November 2012 Bros mengadakan Gathering IKS (Ikatan Kerjasama) yang bertempat di Warung Bendega dan Sector Bar Sanur, dimana acara tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan rasa Terima Kasih atas Support rekanan IKS kepada BROS. Hadir juga pada acara Gathering IKS tersebut Dirut BROS dr. I Gede Wiryana Patra Jaya, M.Kes beserta Wadirut I.A. Oka Purnamawati, SS.MM yang menyambut kedatangan dari perwakilan rekanan kerjasama BROS. Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Dirut SDM & Pemasaran dr. I Gede Harsa Wardana, sebelum acara ramah-tamah dimulai diisi dengan diskusi / tanya jawab mengenai perjalanan kerjasama yang sudah terjalin selama ini melalui acara Gathering ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan hubungan baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk para anggota Perusahaan Kerjasama di BROS.

Kunjungan BIWA (Bali International Women Association) ke Bali Royal Hospital

Pada hari Selasa, 23 Oktober 2012 Bali Royal Hospital mendapat kunjungan dari  anggota BIWA (Bali International Women Association). Mengawali kunjungan dari BIWA, Ibu IA. Oka Purnamawati, SS,MM selaku wadirut BROS, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta,  sekaligus memberikan presentasi singkat mengenai profil BROS. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Kanker Serviks oleh dr.IB.Putra Adnyana, Sp.OG (K). Peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan, dengan mengajukan pertanyaan – pertanyaan seputar kanker serviks dan pencegahannya. Salah satu peserta BIWA mengungkapkan bahwa diskusi seperti ini sangat diperlukan dalam rangka memberikan informasi kepada para remaja dan ibu-ibu tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan dini sebagai deteksi penyakit pada wanita seperti kanker payudara, kanker serviks, dll. Mengakhiri kinjungan ini, peserta BIWA diajak untuk Hospital Tour untuk melihat secara langsung fasilitas yang ada di Bali Royal Hospital.

BROS Mengadakan Seminar Penanganan Infertilitas Pria & Wanita

Dapatkan Solusi Penanganan Gangguan Kesuburan pada pasangan Suami Istri dengan bantuan Teknologi terkini (Inseminasi & Bayi Tabung). Pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 pukul 09.00-12.00 Wita Imperium Hall Lantai 4 RSU Bali Royal, Peserta para dr.Umum dan Bidan. Dan menghadirkan para Ahli di bidangnya dr. Ida Bagus Putra Adnyana,Sp.OG (K), dr. Nono Tondohusodo, M.Kes, Sp.And, dan dr.Anom Suardika, Sp.OG.

Informasi & Pendaftaran

RSU. Bali Royal

Jalan Tantular No.6 Denpasar-Bali

Telp. (0361) 232 315, 229 036

Contact Person : Cista (0361) 8730560

 

 

BROS Mengadakan Roun Table Discussion (RTD) yang bertemakan "Current & Future Treatment of Types 2 Diabetes"

Pada tanggal 29 September 2012, Bali Royal Hospital (BROS) mengadakan Round Table Discussion (RTD) yang bertemakan "Current & Future Treatment of Types 2 Diabetes" dengan Pembicara dr. Made Ratna Saraswati, SpPD KEMD-FINASIM. RTD ini membahas beberapa topik mengenai Types 2 Diabetes-introducing to guideline, Native GLP-1 and GLP-1 agonist, dan Insuline treatment strategy. Acara yang disponsori oleh Novo Nordisk ini dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta yang terdiri dari dokter umum dan perawat dari berbagai rumah sakit dan puskesmas di Bali.

BROS Hospital Dikunjungi oleh Aggota BURT DPR RI

Bali Royal Hospital sejak berdiri dua tahun lalu selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatannya. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan memilih Bros Hospital sebagai layanan kesehatan dan Bros telah ditunjuk menjadi provider dalam program JAMKESTAMA dari PT. Askes(persero), Kamis,27 September lalu. Bros dikunjungi BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) DPR RI yang dipimpin dr.Indrawati Sukardis diterima dr. I Gede Wiryana Patra Jaya,M.Kes beserta jajarannya. Kunjungan para anggota DPR RI ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan kepada Bros dalam memberikan pelayanan kesehatan. Disisi lain Kepala PT.Askes(persero) Cabang Denpasar dr.Bimantoro R. dipilihnya Bros Hospital untuk kunjungan kerja Anggota DPR RI karena Rumah Sakit ini menjadi provider dalam memberikan layanan JAMKESTAMA,dan Bros melayaniu paling banyak layanan JAMKESTAMA

 

BROS turut serta pada acara Kompas Bali Bike 2012

BROS Turut Serta pada Acara Kompas Bali Bike 2012

Pada tanggal 14-16 September 2012 BROS ikut serta dalam kegiatan Kompas Bali Bike 2012. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kompas setiap tahunnya. Acara ini diikuti oleh pesepeda di Tanah Air.

Dalam acara ini Bros berpastisipasi dengan mengirimkan tim medis yang terdiri dari dokter umum dan perawat serta ambulance Bros. Tim Medis Bros mengiringi para peserta Bali Bike Kompas selama acara berlangsung. Acara ini berlangsung selama 3 hari dengan Rute Nusa Dua menuju Candi Dasa,Kintamani, Bedugul dan berakhir di Bentara Budaya Bali,Ketewel.

 

BROS RAIH JUARA 1 LOMBA “HAND HYGIENE” DALAM RANGKA ULANG TAHUN RSUD BADUNG

Pada HUT RSUD Badung ke-9 yang dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2012 dengan tema

“Dengan semangat HUT ke-9 RSUD Kabupaten Badung kita jalin kerja sama dengan rasa kekurangan demi meningkatkan mutu pelayanan”.

Bros ikut berpastisipasi dalam lomba HAND HYGIENE dengan peserta sebanyak 17 orang dan Bros meraih Juara 1 pada lomba tersebut.

 

KELAS INFERTILITAS "MEMBAHAS KIAT - KIAT MENDAPATKAN BUAH HATI"

Bali Royal Hospital kembali menggelar Kelas Infertilitas "Membahas Kiat - Kiat Mendapatkan Buah Hati", yang akan diselenggarakan pada:

Sabtu, 17 September 2011

Pembicara    : dr. I.B. Putra Adnyana, Sp.OG (K) & Team

Tempat         : Imperium Hall Bali Royal Hospital

Informasi & Pendaftaran, hubungi :

0361 - 229 036 atau 232 315

Come and join it!!!

BALI ROYAL HOSPITAL GELAR KELAS INFERTILITAS

Sabtu, 13 Agustus 2011, Bali Royal Hospital menggelar Kelas Infertilitas. Acara yang diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya pasangan yang belum dikarunia buah hati ini, membahas secara tuntas tentang bagaimana kiat - kiat untuk mendapatkan buah hati. Dr. I.B. Putra Adnyana, Sp.OG(K) selaku pembicara menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan. Tidak hanya itu saja, para peserta kelas Infertilitas juga sangat antusias untuk berbagi pengalaman mereka seputar masalah reproduksi, serta berkonsultasi langsung mengenai proses inseminasi ataupun bayi tabung.

Dalam presentasinya, dr.Putra memaparkan secara jelas perbedaan antara proses inseminasi dan bayi tabung itu sendiri. Kendati 2 proses ini sudah menjadi solusi mutakhir dalam bidang  kedokteran, namun dr.Putra menegaskan bahwa tingkat keberhasilan dari program bayi tabung adalah 40 - 50%. Banyak hal yang harus diketahui dan dilakukan oleh pasangan suami istri sebelum memutuskan untuk mengikuti program  bayi tabung ini. Secara tegas, dr.Putra memaparkan bahwa pemeriksaan awal dan konseling sangat penting untuk dilakukan dalam program bayi tabung ini. Namun, faktor usia juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan demi keberhasilan dalam program bayi tabung.

Kelas Infertilitas yang baru pertama diadakan ini rupanya mendapat perhatian yang sangat tinggi dari peserta yang hadir sabtu kemarin. Tim Royal IVF sendiri sudah merencanakan untuk menggelar kelas ini secara rutin setiap bulannya, dengan topik yang berbeda dan lebih menarik. Rencananya, kelas ini akan diadakan sekitar minggu ke dua di bulan September. Bahkan, tim Royal IVF akan melebarkan sayapnya untuk melakukan seminar dan sosialisasi Bayi Tabung sebagai salah satu unggulan BROS di luar daerah Bali. "Untuk informasi selengkapnya, silahkan tunggu kabar menarik ini dari Tim Royal IVF Bali Royal Hospital," tutur dr.Putra mengakhiri kelas ini.

HUT Pertama BROS, Dianugerahi Sertifikat ISO dan Penghargaan MURI

        Meski baru berumur satu tahun, Bali Royal Hospital (BROS) menunjukkan kualitas dan pelayanan dengan lulus standar ISO 9001:2008 dimana pemberian sertifikat dilakukan pada perayaan HUT 1 BROS, Minggu (31/7/2011) di wantilan DPRD Bali. BROS juga mendapatkan penghargaan MURI sebagai RS Termuda yang lulus Sertifikasi ISO 9001:2008.

Setelah berhasil mendapatkan sertifikat ISO, kedepan BROS sedang mempersiapkan diri untuk penilaian akredistasi dari KARS (Komisi Akreditasi RS) Kementrian Kesehatan RI.

Komentar Pengunjung

Nama :
E-mail :
Komentar :