RSU Bali Royal Kembangkan RSU KDH Singaraja

RSU Bali Royal (BROS) yang sudah memasuki tahun ke-7, kini melakukan pengembangan secara eksternal dan manajerial. BROS kini mengembangkan RSU Karya Dharma Husada (KDH) di kawasan Singaraja yang sudah berdiri selama 21 tahun. Dengan dikelolanya RSU KDH oleh BROS, maka rumah sakit ini resmi menjadi RSU KDH BROS.

Acara re-launching RSU KDH BROS yang mengawali pengelolaan RS baru telah dilaksanakan pada Jumat lalu (2/2). Peresmian tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di aula rumah sakit. Pada kesempatan ini, hadir pula Wakil Ketua DPRD Ketut Wirsana, Direktur RSU KDH BROS dr. Anak Agung Oka Sulaksmi, Direktur PT Putra Husada Jaya Ir. Ida Bagus Indrajaya dan perwakilan dari PT Karya Dharma Husada dr. Gede Eka Rusdi Antara, Sp.B., KBD.

Pengembangan BROS ini dilakukan dengan komitmennya untuk membantu rumah sakit yang berada di daerah-daerah untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan. BROS melihat adanya potensi dalam melakukan pengembangan di Singaraja. Selain melihat luas Singaraja, potensi pengembangan pasar di Singaraja yang cukup pesat juga menjadi bahan pertimbangan melakukan pengembangan di Singaraja. Dengan demikian diharapkan akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan lebih mudah dan diharapkan bisa menjadi jawaban bagi masyarakat di daerah Singaraja khususnya dalam memilih sarana pelayanan kesehatan.

Sarana pelayanan kesehatan yang memadai tentunya menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan, melihat pertumbuhan kota Singaraja yang semakin pesat. Terciptanya pemerataan pelayanan kesehatan diharapkan dapat tercapai melalui pengembangan pelayanan RS BROS ke Buleleng. Melalui pengembangan ini BROS berharap bisa berkontribusi terhadap peningkatan pelayanan dan fasilitas penunjang kesehatan, sehingga dapat menjadikan RSU KDH BROS rumah sakit kelas C kedepannya.