Sport Therapy Bali

Bali Royal Hospital (BROS) menggelar acara Launching Layanan Unggulan Bali Royal Sport Theraphy yang dikemas dalam bentuk Webinar pada Jumat (4/9). Layanan ini diluncurkan karena melihat kebutuhan masyarakat saat ini, dimana kesadaran masyarakat untuk berolahraga sudah mulai meningkat, sehingga perlu disediakannya sebuah layanan terintegrasi baik dalam upaya pencegahan maupun penanganan cedera.

Direktur Operasional PT Putra Husada Jaya, dr. Gede Harsa Wardana, MM, MARS mengatakan bahwa selain dilaksanakannya acara Webinar, moment tersebut juga dipergunakan untuk memperkenalkan Team Sport Theraphy, gedung, serta beberapa fasilitas baru yang telah disiapkan untuk mendukung proses layanan unggulan Sport Theraphy. ā€œLayanan BROS Sport Therapy adalah layanan yang kita sudah miliki sebelumnya di BROS, khususnya untuk layanan Phisiotherapy, dan saat ini, kita sudah mengembangkan layanan yang sudah ada tersebut menjadi lebih advance lagi baik dari sisi sumber daya manusia yang telah memiliki kualifikasi sport medicine, layanan, maupun fasilitas sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, tidak hanya untuk pelaku olahraga, namun juga masyarakat pada umumnya,ā€ jelasnya. Selain itu, Layanan ini diluncurkan karena melihat kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan melaksanakan PHBS sudah sedemikian tinggi.
Direktur RSU Bali Royal, dr. Dwi Ariawan, MARS, menyatakan, dalam kondisi wabah Covid-19, imunitas dan kebugaran kondisi fisik yang fit dan sehat sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan dibukanya Layanan Sport Therapy ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengalami cedera olahraga dan mendapatkan penanganan yg komprehensif dari para dokter dan tim medis yg sudah berpengalaman.

Tonton Juga: Grand Opening Bali Royal Sport Therapy

Kondisi pandemi saat ini diharapkan tidak membuat masyarakat untuk takut datang ke RS, karena RS BROS berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Acara Webinar diawali dengan pemutaran Video Launching, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari 2 pembicara, yaitu dari dokter spesialis Orthopedi, dr. I Gusti Ngurah Wien Aryana, Sp.OT (K) yang menyampaikan materi tentang Penanganan Cedera Olahraga pada Muskuloskeletal, dan dari Team Physiotherapy dengan materi terkait Penanganan Physiotherapy pada Cedera Olahraga. Webinar yang diikuti sekitar 50 peserta yang berasal dari club-club olahraga, serta masyarakat umum, berjalan dengan cukup interaktif, bahkan peserta yang belum sempat menyampaikan pertanyaan, menyampaikan akan segera datang ke Bali Royal Sport Theraphy untuk bisa langsung berkonsultasi dan merasakan layanan tersebut. Di akhir acara, dilakukan pengundian doorprize untuk peserta yang beruntung, serta penawaran paket – paket Sport Theraphy yang kami luncurkan khusus untuk pencinta olahraga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sport-Therapy-Bali

Ruang Bali Royal Sport Therapy

Kedepannya kami berharap bisa lebih mengembangkan lagi layanan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan yang terpenting lagi adalah dengan webinar ini masyarakat dapat lebih memahami tentang bagaimana cara mencegah terjadinya cedera saat berolahraga. Jikalaupun terjadi cedera saat aktivitas olahraga, masyarakat sudah memiliki edukasi apa yang harus dilakukan, dan dapat melakukan penanganan lebih lanjut di Layanan Sport Therapy yang kami miliki. Selain itu, kami pun siap untuk mendampingi event-event pada komunitas dalam hal penyediaan team medis dan Ambulance. (kmb42)